tag
Juventus
Juventus
-
-
Coppa Italia
Kamis, 12 Jan 2017
02:45
Rai Uno
Atalanta
Atalanta
    Sepakbola
    Coppa Italia

    (CUPLIKAN GOL) Juventus 3-2 Atalanta: Atalanta Bangkit, Juventus Tetap Perkasa

    Kamis, 12 Januari 2017 04:43 WIB
    Kemenangan atas Atalanta membawa Juventus melangkah ke perempatfinal Coppa Italia.
    • (CUPLIKAN GOL) Juventus 3-2 Atalanta: Atalanta Bangkit, Juventus Tetap Perkasa
      Internet

      Striker Atalanta, Andrea Petagna menggiring bola dibayangi pemain Juventus, Miralem Pjanic dan Paulo Dybala.

    Atalanta yang tertinggal dua gol di babak pertama berhasil bangkit di babak kedua. Namun meski berhasil membobol dua kali gawang Juventus, tim tamu belum dapat menyamai torehan gol Bianconeri. Hasil ini membuat Juve melangkah ke perempatfinal Coppa Italia, Kamis (12/01/17).

    Juventus berhasil menembus babak perempatfinal Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta. Mereka masih akan menanti lawan antara AC Milan dan Torino yang akan bertemu besok.

    Atalanta tampil agresif di babak pertama. Mereka langsung berinisiatif menyerang begitu pertandingan dimulai, namun Juventus lebih banyak mendapat peluang.

    Setelah peluang Mario Mandzukic di menit 17 membentur tiang gawang, Juventus mengklaim keunggulan lewat gol Paulo Dybala pada menit 22.

    Penyerang Argentina itu menyambar umpan sundulan Mandzukic dengan tendangan voli yang tak mampu dibendung Etrit Berisha. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

    Tak butuh waktu lama bagi Juve untuk menggandakan keunggulan. Duet Dybala-Mandzukic lagi-lagi membawa petaka bagi Atalanta.

    Penyerang Timnas Kroasia itu melakukan sentuhan akhir yang bertenaga setelah mendapat umpan terobosan Dybala. Skor 2-0 disambut meriah pendukung tuan rumah.

    Atalanta masih terus berupaya memperkecil kedudukan. Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir, upaya mereka tak membuahkan hasil.

    Juventus tak menghentikan tekanan di babak kedua. Tomas Rincon yang menjalani laga kedua bersama Juve, nyaris mencetak gol perdana bersama klub barunya ini. Namun tendangannya masih melewati mistar gawang.

    Pada menit 72, Atalanta berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Abdoulay Konko. Tendangan melengkung bek asal Prancis itu tak mampu ditepis Neto.

    Namun lima menit kemudian, Juve kembali menjauh setelah mendapat penalti usai D'Alessandro melakukan pelanggaran dengan mendorong Lichtsteiner. Miralem Pjanic yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik.

    Pada menit 81, Atalanta kembali mengejar dengan gol Latte Lath yang menyambar umpan silang Andrea Conti. Kedudukan menjadi 3-2 di sisa 9 menit waktu normal pertandingan.

    Skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Juventus berhak untuk tampil di babak perempatfinal Coppa Italia.

    susunan pemain kedua tim:

    Juventus (4-3-1-2): Neto; Lichtsteiner, Rugani, Barzagli, Asamoah; Rincon, Hernanes, Marchisio; Pjanic; Dybala, Mandzukic
    Cadangan: Audero, Del Favero, Semprini, Bonucci, Khedira, Sturaro, Cuadrado, Higuain, Pjaca
    Pelatih: Massimiliano Allegri

    Atalanta (3-4-1-2): Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Conti, Freuler, Grassi, Spinazzola, Kurtic; Petagna, D’Alessandro
    Cadangan: Sportiello, Bassi, Migliaccio, Pesic, Gomez, Konko, Raimondi, Melegoni, Gatti, Capone, Latte
    Pelatih: Gian Piero Gasperini


    Editor : Gema Trisna Yudha

    Tag Terkait

    #Juventus #Coppa Italia #Atalanta #Liga Italia
    • comment
    Artikel Terkait
    Komentar
Pasang iklan anda
JADWAL TV
Loading