Andi Alfian Mallarangeng (kanan) dan Andi Zulkarnain Mallarangeng. (Indosport.com)
Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Andi Alfian Mallarangeng (AAM), mantan Menteri Pemuda dan Olaraga atau menpora, Selasa (09/04/13) pagi.

Andi akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek Hambalang yang merugikan keuangan negara sebesar Rp2,5 triliun.

"Ya, sesuai jadwal, AAM akan diperiksa besok pukul 09.30," kata jurubicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi, Senin (08/04/13).

Johan Budi tidak bisa memastikan apakah Andi akan langsung menjalani penahanan di penjara usai menjalani pemeriksaan, “Belum ada informasi mengenai penahanan.”

Rizal Mallarangeng selaku perwakilan keluarga Mallarangeng, memastikan Andi Mallarangeng akan memenuhi panggilan KPK, Selasa besok. Pihak keluarga pasrah jika KPK langsung menahan Andi.

"Sebagai warga negara yang baik, sudah dipastikan Andi akan datang memenuhi panggilan KPK. Andi pasti datang," kata Rizal, Minggu (07/04/13).

Andi Mallarangeng berstatus tersangka pada akhir 2012 dalam kasus Hambalang. Pemeriksaan Selasa (09/04/13) menjadi proses pemeriksaan Andi sebagai tersangka untuk pertama kali.