x

Alami Cedera, Lalu Muhammad Zohri Kembali Pulih

Sabtu, 29 Juni 2019 16:37 WIB
Penulis: Tempo.co | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM – Setelah mengalami cedera usai bertanding di Golden Prix Osaka 2019, pelari kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, menyatakan dirinya telah pulih.

Lalu Muhammad Zohri, sprinter kebanggaan Indonesia yang masih berusia 18 tahun, ini menyatakan telah pulih dari cederanya.

“Sudah latihan beban dan speed dan tidak ada rasanya (ngilu) lagi,” ungkap Zohri.

Baca Juga

Untuk mendukung pemulihan cedera Muhammad Zohri, atlet lari 100 meter itu harus tetap menjaga kondisinya. Saat ditemui Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan, Zohri dan beberapa atlet lainnya sedang jalani latihan di kolam renang.

“Sekarang dijaga buat penguatan tidak kambuh,” jelas Bob Hasan seperti yang dilansir dari laman sport tempo.co.

Selain kabar kondisi kesehatan Zohri, Bob Hasan mengatakan bahwa kompetisi terdekat yang akan diikuti adalah kejuaraan Dunia Atletik di Doha, Qatar, pada 27 September mendatang dengan kategori lari 100 meter dan lari estafet.

Baca Juga

Selain akan mengikuti kejuaraan Dunia Atletik di Doha, Qatar, Zohri juga dipastikan akan tampil dalam Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Kepastian itu didapat setelah melewati batas catatan waktu kualifikasi Olimpiade saat bertanding di Golde Grand Prix Osaka, Jepang.

Untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2020, seorang sprinter harus mencatat waktu tercepat yaitu dibawah 10,05 detik, dan Lalu Muhammad Zohri mencatat waktu tercepat 10.03 detik di nomor 100 meter.

Penulis: Rafika Amalia

LariPB PASILalu Muhammad Zohri

Berita Terkini