Liverpool FC bekerja sama dengan satu grup ritel terbesar buka 60 gerai berkonsep toko di berbagai tempat di Indonesia. Kamis (18/07/13), kerja sama menghadirkan outlet resmi di Soccer Station dan Planet Kids.

Kerja sama sebagai bukti ekspansi Liverpool di Asia Tenggara. Legenda Robbie Fowler dan Chief Commercial Officer Billy Hogan jadi utusan Liverpool saat peresmian di Planet Sports, Senayan City, Kamis (18/07/13).

Semua outlet resmi akan menjual produk dengan rancangan dan harga khusus untuk pasar Indonesia. Di beberapa outlet tertentu akan tersedia produk-produk kit dan latihan klub dari Warrior.

Saat penawaran resmi secara online di www.planetsport.net/liverpoollfc telah tersedia pilihan pengiriman untuk para penggemar the Reds Liverpoool di Indonesia.

Untuk menjadi yang terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, Liverpool menjalin kerja sama dengan PT Mitra Adiperkasa (MAP) yang punya gerai yang tersebar di 52 kota di Indonesia.

MAP yang berdiri pada tahun 1995 terus berkembang dan memberi solusi penjualan eceran yang terbaik untuk para mitranya, seperti Zara, DKNY dan Lacoste.

“Kami bersemangat dengan dibukanya toko-toko ini dengan MAP dan dapat menyediakan produk dan harga LFC. Kami berkomitmen membawa klub lebih dekat dengan penggemar,” kata Billy Hogan.

“Sampai dengan tahun ini kami telah meluncurkan situs berbahasa Indonesia, Facebook dan akun Twitter untuk penggemar kami di Indonesia, serta membawa tim untuk melawan Indonesia XI.”

Berdasarkan survey independen SPORT+MARKT untuk Premier League, the Reds Liverpool memiliki 65 juta pengikut di Indonesia.

Active chief operating officer MAP Michael Capper mengakui potensi besar untuk pengembangan produk LFC melalui kombinasi penjualan di jaringan pertokoan yang besar dan penjualan online.

“Basis fans LFC di Indonesia adalah salah satu dari yang terbesar di dunia dan kami ingin memaksimalkan potensi untuk melayani para penggemar,” kata Michael Capper.

“Sebagai catatan pribadi, bagi saya yang lahir dan dibesarkan di Liverpool adalah hal yang sangat membanggakan dapat membawa bagian dari sebuah klub bola bersejarah ke Indonesia.”