Pertandingan Liverpool versus Indonesia IX akan berlangsung pada 20 Juli nanti. SCTV sebagai pemegang hak siar, menayangkan langsung partai itu setelah buka puasa.

SCTV resmi memegang hak siar laga uji coba Liverpool versus Indonesia XI pada 20 Juli mendatang plus kegiatan-kegiatan The Reds selama di Jakarta.

Direktur Program dan Produksi SCTV Harsiwi Ahmad pada Selasa (25/06/13) menyatakan, pihaknya mengaku bangga bisa bekerjasama dengan salah satu klub terbaik dunia.

“Liverpool merupakan salah satu klub sepakbola yang memiliki fans paling banyak di Indonesia dan juga dunia,” kata Harsiwi.

“Karena itu, SCTV sangat bangga bisa menghadirkan tayangan eksklusif Liverpool versus Indonesia yang pastinya akan menyedot banyak perhatian pemirsa dan pecinta Liverpool," ungkap dia lagi.

Meski tayang di di bulan Ramadan, SCTV tetap optimistis bisa menarik minat masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Agar tidak berbenturan dengan kegiatan ibadah, SCTV bersama pihak panitia penyelenggara merancang susunan acara dengan sebaik-baiknya.

“Laga ini memang digelar bertepatan dengan bulan Ramadan atau puasa. Kick-off nanti akan dimulai pukul 20.30 WIB. Jadi selesai Salat Tarawih, semua orang bisa nonton,” ucap Harsiwi.

SCTV pun memanfaatkan kunjungan Liverpool untuk mempromosikan tayangan Liga Inggris (Barclays Premier League).

Bersama Indosiar Visual Mandiri (IVM) –televisi anak perusahaan EMTK lainnya--, SCTV resmi mendapatkan hak siar BPL untuk tiga musim ke depan.

Selain itu, Nexmedia –layanan televisi berbayar milik EMTK—adalah stasiun televisi yang mendapatkan hak siar Liga Inggris di ranah cable television .

Dalam jumpa pers itu, hadir pula Matthew Baxter --Chief Media Officer Liverpool-- dan Robbie Fowler, striker legendaris The Reds.

 “Saya mengharapkan penonton Indonesia datang menyaksikan Liverpool dan segera dapatkan tiketnya sekarang juga,” tutur Fowler setengah berpromosi.