Tommy Sugiarto inginkan kesuksesan di Negeri China. (Indosport.com)
Tommy Sugiarto berjanji akan bermain mati-matian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013, Selasa (23/07/13). Kejuaraan Dunia Bulutangkis akan berlangsung di Guangzhou, China, 05-11 Agustus 2013.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi 2013 tercatat sebagai World Badminton Championship pertama bagi Tommy Sugiarto saat turun di nomor perseorangan.

Tommy berhak bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 setelah menempati peringkat kedelapan dunia. Posisi kedelapan ini sebagai ranking tertinggi Tommy hingga Juni 2013.

“Sekarang waktunya, sudah pasti juara menjadi target. Kalau meleset saya harus menunjukan permainan terbaik saya," tegas Tommy Sugiarto di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/07/13).

Mental dan kepercayaan diri Tommy sedang menanjak usai menjadi juara kedua Indonesia Terbuka Superseries dan juara Singapura Superseries 2013.

"Seharusnya saya bisa lebih percaya diri. Grafik prestasi saya sedang meningkat,” kata Tommy yang merupakan putra legenda Icuk Sugiarto.

Tommy akan melawan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus pada babak pertama. Kalau Tommy menang, duel antara sesama Indonesia bila saja terjadi saat bersua Simon Santoso.

Tak mau berpikir jauh, termasuk membalas kekalahan dari Simon di Malaysia Terbuka 2012, Tommy lebih menatap perjalanan setahap demi setahap.

"Belum pernah menang jadi motivasi khusus saya. Tapi sebaiknya fokus satu persatu dulu. Pertandingan babak pertama menjadi fokus utama saya,” tegas Tommy.