x

Gara-gara Pukulan Uppercut, Petarung MMA Ini Catat Comeback Terbaik di UFC

Minggu, 29 Desember 2019 18:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Cheick Kongo, mengalahkan lawannya, Pat Barry, dengan mencatatkan salah satu comeback terbaik di gelaran Ultimate Fighting Championship (UFC).

Melansir dari berita olahraga laman Sportbible, petarung MMA asal Prancis tersebut mampu menumbangkan Barry hanya dalam waktu 40 detik pada putarang pertama UFC Live pada tahun 2011 silam.

Padahal, Pat Barry sudah menunjukan dominasi sejak pertarungan dimulai. Bahkan, banyak yang mengira bahwa Kongo bakal kalah lantaran terus terpojokkan dan menerima banyak bogem mentah secara bertubi-tubi dari rivalnya.

Baca Juga

Meski harus jatuh bangun berkali-kali dan sulit melakukan perlawanan. Namun berkat kesabaran, defense dan staminanya yang apik, Cheick Kongo berhasil bertahan hingga akhirnya sukses membalikan kedudukan.

Kala itu, Cheick Kongo mencoba memancing Barry dengan menepi di pinggir arena tarung. Saat rivalnya hendak menyerang, Kongo dengan sigap langsung memberikan pukulan uppercut dari tangan kanannya dan sukses menumbangkan sang rival dengan satu pukulan.

Baca Juga

Tak mau memberikan celah, Cheick Kongo langsung memberikan pukulan keras secara bertubi-tubi ke arah wajah Pat Barry, yang membuatnya tak bisa melawan dan langsung terkapar tak bergerak. Wasit pun langsung memisahkan keduanya.

Berkat kesabaran serta sedikit keberuntungan, petarung MMA berusia 44 tahun itupun dinyatakan menang lewat keputusan Knock Out (KO) dan dianggap sebagai salah satu comeback terbaik sepanjang sejarah UFC.

Hasil tersebut membuat Cheick Kongo sukses memperpanjang catatan positifnya menjadi 30-10-2. Sementara itu, Pat Barry harus puas dengan catatan 8-7-0.

PrancisUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita MMA

Berita Terkini