x

Ngeri! Tulang Kering Kaki Petarung UFC Ini ‘Bolong’ Saat Bertanding

Selasa, 26 Mei 2020 17:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Momen pertarungan UFC antara Gabriel Benitez vs Omar Morales

INDOSPORT.COM – Pertarungan seni bela diri memang merupakan salah satu olahraga yang keras dan kerap menyebabkan cedera parah dan bahkan kematian. Hal ini juga harus dialami oleh petarung UFC, Gabriel Benitez yang tulang kering kakinya mengalami cedera dan bolong saat bertanding.

Momen tersebut terjadi di pertarungan antara Gabriel Benitez vs Omar Morales di divisi lightweight kompetisi UFC Fight Night, yang digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida.

Benitez tanpa henti terus memberikan serangan kepada lawannya sejak ronde pertama dimulai. Namun sayangnya, Morales lebih efektif dalam menyerang meski pembawaannya lebih tenang.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan kemudian semakin menarik lantaran terus terjadi jual-beli serangan secara intens. Hingga menyebabkan kaki kiri Benitez mengalami cedera yakni luka robek dan memberikan kesan bolong yang cukup besar pada tulang keringnya hingga darah terus mengucur selama pertandingan berlangsung.

Meski sadar kakinya mengalami luka, namun petarung MMA asal Meksiko itu tetap mencoba profesional dan mempertahankan kegigihannya dengan melanjutkan pertarungan selama 15 menit.

Hingga akhirnya petugas medis berupaya untuk menambal cederanya agar tak terus mengeluarkan darah segar dan ia terus melanjutkan pertandingan hingga ronde ketiga, yang dimenangkan oleh Morales lewat keputusan Decision.

Melansir dari laman MMA Junkie, Gabriel Benitez langsung memeriksakan cederanya sehari setelah pertarungan. Di mana ia menerima lima atau enam jahitan untuk menutupi lukanya.

Baca Juga
Baca Juga

Ia juga menambahkan bahwa menurut hasil pemeriksaan medis, tulang keringnya tak mengalami cedera parah dan jahitannya akan segera pulih dalam waktu sepekan atau 10 hari mendatang.

Meski sempat membuat khawatir para penggemarnya, namun Gabriel Benitez mengatakan bahwa sebelumnya ia tak menyadari bahwa cedera yang dialaminya saat itu cukup berat, lantaran ia menikmati pertarungan dan sudah biasa mendapatkan cedera.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini