x

Breaking News! Conor McGregor Resmi Pensiun dari Dunia MMA

Minggu, 7 Juni 2020 12:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Petarung asal Irlandia, Conor McGregor secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya resmi pensiun dari dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh McGregor melalui cuitan akun resmi Twitter miliknya @TheNotoriousMMA, yang menyatakan bahwa dirinya memutuskan untuk pensiun.

"Hai guys saya telah memutuskan untuk pensiun dari dari dunia tarung. Terima kasih atas kenangan yang luar biasa! Perjalanan karier yang sangat menyenangkan!”

“Ini adalah foto saya dan ibu saya di Las Vegas, kala meraih salah satu gelar juara dunia saya menangi! Pilih rumah impian Anda Mags, Aku mencintaimu! Apa pun yang diinginkan itu akan menjadi milik Anda,” tulis Conor McGregor.

Baca Juga
Baca Juga

Ini merupakan keputusan pensiunnnya yang ketiga. Pada tahun 2016, petarung kontroversial itu pernah mengumumkan hal yang sama lewat Facebook. Namun, tak disangka dua hari kemudian, ia meyatakan akan comeback.

Saat itu, ia memutuskan pensiun karena merasa pusing dengan negosiasi kontroversial terkait pertandingan ulang McGregor melawan Nate Diaz di UFC 200.

Kemudian ia juga pernah menyatakan diri untuk pensiun pada 26 Maret 2019, setelah kalah dan mendapatkan hukuman atas kericuhan yang terjadi pasca melawan Khabib Nurmagomedov di UFC 229 pada Oktober 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, ia merupakan petarung MMA yang amat vokal memberikan tantangan kepada lawannya di media sosial. Terbaru ialah dirinya menerima tantangan yang dilayangkan oleh Anderson Silva.

Namun jika Conor McGregor benar-benar memutuskan untuk pensiun, maka ia akan mengakhiri kariernya sebagai petarung MMA profesional dengan rekor kemenangan 22-4-0, di mana pertarungan terakhirnya ialah saat menumbangkan Donald Cerrone dalam waktu 40 detik pada Januari 2020 lalu.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportConor McGregor PensiunBerita MMA

Berita Terkini