x

Profil Rika Ishige, Si Cantik dari Thailand Calon Lawan Priscilla Hertati

Jumat, 26 Juni 2020 00:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Thailand yang memiliki paras cantik bernama Rika Ishige bakal berduel dengan Priscilla Hertati.

Rika "Tiny Doll" Ishige akan menantang petarung MMA wanita asal Indonesia, Priscilla Hertati, dalam gelaran One Championship 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, kedua petarung wanita tersebut rupayan adalah sahabat dekat. Rika Ishige mengaku tidak segan-segan bersikap profesional demi berduel dengan Priscilla Hertati secara serius.

Wanita berusia 30 tahun tersebut yakin bisa menyulitkan Priscilla karena mahir dalam bela diri Judo dan Aikido. Ia bahkan optimistis mampu menang lewat keputusan submission.

"Priscilla Hertati Lumban Gaol lebih banyak memiliki pengalaman dalam berkompetisi ketimbang saya, terutama dalam hal striking. Ia adalah striker yang kuat dan memiliki ground game yang terus diasah," kata Rika Ishige dilansir dari laman ONEFC.

"Namun, saya masih meyakini bahwa saya memiliki permainan ground yang lebih baik dari dirinya, dan saya rasa saya memiliki solusi untuk menyeretnya ke pertarungan ground game dan menguncinya serta melakukan teknik seperti tendangan, teep dan take down,"

"Jika saya berlaga dengan Priscilla, saya memiliki berbagai teknik untuk menang. Jika kami berlaga di dalam ring dan ia adalah striker yang bagus, saya harus menemukan solusi untuk bermain di tengah ring. Selain itu, saya tidak memiliki kekhawatiran lain saat menghadapinya,” tuturnya menambahkan.

Persahabatan Rika Ishige dengan Priscilla Hertati awalnya terjadi saat acara perdana ONE Elite Retreat di Boracay, Filipina pada Januari 2018 lalu. Rika mengaku bahwa Priscilla merupakan sosok petarung yang baik dan ramah.

Jelang duel tersebut, pasti banyak penggemar MMA yang belum mengetahui profil Rika Ishige secara detail. INDOSPORT akan menjelaskan siapa sosok petarung cantik Thailand tersebut.


1. Profil Rika Ishige

Rika ‘Tiny Doll’ Ishige si petarung MMA cantik asal Thailand.

Rika Ishige merupakan petarung MMA yang memiliki darah Jepang dan Thailand. Ia lahir dari keluarga yang hobi menggeluti seni bela diri.

Karena memiliki garis keturunan Jepang, Rika mempelajari aikido dan karate pada usia 13 tahun. Ia sempat berhenti berlatih bela diri karena ingin fokus menyelesaikan sekolah.

Tetapi, Rika akhirnya kembali ke dunia tersebut setelah bersua pionir bela diri Thailand, Shannon Wiratchai, dalam sebuah acara yang ia selenggarakan.

Sejak pertemuan dengan Shannon Wiratchai, Rika Ishige kemudian berkomunikasi lewat media sosial dan segera melakukan latihan secara langsung.

Latihan pun ia ikuti dengan sangat sungguh-sungguh hingga berbuah manis. Rika sukses meraih peringkat amatir dan sampai ke dunia profesional hingga membuat heboh dalam debut ajang ONE: WARRIOR KINGDOM di Thailand.

Pentas di panggung dunia, Rika Ishige sukses mencatatkan tiga kemenangan melalui penyelesaian pada 2017. Prestasi itu membuatnya menjadi salah satu bintang Thailand paling terkenal di dunia.

Di luar kemampuannya dalam bela diri, Rika ishige juga mendapatkan julukan Tiny Doll karena berpenampilan mirip tokoh kartun atau video game.

Baca Juga
Baca Juga

Pada penampilan perdananya di ONE:WARRIOR KINGDOM 2017, Rika Ishige mencuri perhatian dunia karena mengenakan kostum Ranger Pink atau salah satu tokoh dalam serial TV Mighty Morphin Power Rangers.

Kemudian di luar arena, Rika Ishige kembali tampil menggemaskan pada ONE: DYNASTY OF CHAMPIONS dengan mengenakan kostum Chun-Li, tokoh video game Street Fighter.

ThailandMixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipprofilPriscilla Hertati Lumban Gaol

Berita Terkini