x

Jelang Lawan Khabib, Justin Gaethje Latihan Bareng Jagoan UFC

Selasa, 30 Juni 2020 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Justin Gaethje, mengadakan sesi latihan bersama jagoan kelas welter UFC, Kamaru Usman, demi persiapannya melawan Khabib Nurmagomedov.

Kedua petarung diketahui sedang mempersiapkan diri untuk tampil di laga selanjutnya, dengan Gaethje akan berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov pada Agustus atau September mendatang.

Sementara itu, Usman akan berhadapan dengan Gilbert Burns di ajang UFC 251 yang akan dihelat pada 12 Juli mendatang, untuk memperebutkan gelar juara kelas welter.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman berita MMA Junkie, keduanya pun mengadakan latihan bersama, menjadikan satu sama lain sebagai sparring partner, dengan pengawasan dari Trevor Wittman, selaku pelatih tinju dan MMA ternama.

Melalui akun Instagram Justin Gaethje dan Kamaru Usman, keduanya menjalani latihan yang begitu kompetitif namun tetap seru dan menyenangkan.

"Saling menajamkan bentuk tubuh. Berapa uang yang mau Anda keluarkan untuk menonton pertarungan ini? Kamaru Usman terlihat seperti seorang pembunuh. Senang bisa latihan dengannya dalam satu tempat. Hanya dua pria sedang bersenang-senang," tulis Justin Gaethje.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, keduanya juga sempat melakukan sesi latihan yang sama sebelum pertarungan UFC 249 yang berlangsung pada awal lalu dihelat, di mana Gaethje sukses mengalahkan Tony Ferguson untuk memperebutkan gelar juara interim kelas ringan.

Justin Gaethje yang saat ini tengah naik daun, memegang catatan rekor 22-2-0, ia hanya dua kali kalah saat melawan Eddie Alvarez di UFC 218 pada 2017 dan Dustin Poirier di UFC Fox 29 pada 2018.

Lalu, Kamaru Usman memiliki catatan rekor impresif yakni 16-1-0, satu kali kekalahannya ia alami saat melawan Jose Caceres lewat submission di CFA pada 2013 silam. Petarung yang hingga saat ini belum kembali menelan kekalahan ini terakhir kali bertanding saat menumbangkan Colby Covington pada 2019 lalu.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAJustin Gaethje

Berita Terkini