x

Hampir Rampung, Pulau Khusus UFC di Dubai Pasang Status Lockdown

Rabu, 1 Juli 2020 13:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pulau khusus yang berlokasi di Abu Dhabi dan akan digunakan untuk pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) kini berstatus lockdown.

INDOSPORT.COM – Pulau khusus yang berlokasi di Abu Dhabi dan akan digunakan untuk pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC) kini berstatus lockdown.

Kebijakan lockdown yang berlaku di pulau Yas, Abu Dhabi tersebut dilakukan untuk pertarungan berjuluk ‘UFC Fight Island’ yang saat ini hampir selesai persiapannya.

Status lockdown akan mulai diberlakukan pada 2 Juli, di mana tak akan ada pihak yang diizinkan masuk atau keluar dari pulau tersebut, yang juga digunakan untuk menjalani karantina selama dua pekan.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar ini juga dikonfrimasi langsung oleh Saeed Al Saeed selaku perwakilan dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi.

“Kami sedang dalam tahap akhir untuk memulai pertarungan ini. Fight Island telah diamankan dengan tak ada pihak yang boleh masuk atau keluar. Lalu kita akan mulai menerima tamu dari luar negeri pertama yang akan menjalani protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Saeed, dilansir dari Sun Sports.

“Jadi sejak 2 Juli pulau tersebut terisolasi sepenuhnya, yang berarti sejak saat itu kami akan sepenuhnya siap menjadi tuan rumah dari ajang UFC,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Ia juga mengungkapkan pihaknya menjamin bahwa Fight Island akan menjadi tempat teraman di dunia selama bulan Juli, lantaran didukungan dengan tindakan pemerintah yang tanggap dengan penanganan pandemi virus corona.

Diketahui Dana White selaku bos UFC akan menggelar empat pertandingan yang berlangsung pada 12, 16, 19 dan 26 Juli, yang berlangsung dalam zona aman yang akan menampung semua orang seperti para petarung, tim ofisial serta staf yang terlibat.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Dana WhiteBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini