x

Momen Kemenangan Brock Lesnar di UFC, Bikin Lawannya Babak Belur

Senin, 10 Agustus 2020 19:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Brock Lesnar di pertarungan UFC.

INDOSPORT.COM – Pegulat profesional sekaligus petarung MMA, Brock Lesnar pernah menorehkan kemenangan gemilang saat berduel di ajang UFC.

Momen tersebut terjadi saat pertarungan antara Lesnar vs Heath Herring di laga kelas berat UFC 87 pada 9 Agustus 2008 silam, di mana ia berhasil menggondol kemenangan pertamanya di promotor MMA terbaik di dunia.

Saat itu Lesnar, yang merasa jenuh dengan dunia gulat memutuskan untuk menjejakkan kakinya di ajang MMA dengan bergabung di ajang UFC pada 2008 silam, dan kalah di penampilan debutnya melawan Frank Mir.

Baca Juga
Baca Juga

Tak mau kembali menelan kekalahan dan mempertahankan gengsinya sebagai atlet bela diri ternama, ia kembali bertarung melawan Heath Herring. Sejak ronde pertama, Lesnar memang tampil dominan, dengan melancarkan pukulan yang mampu membuat lawannya terjatuh.

Atlet yang memiliki badan bongsor dan kekar itu terus memberikan tekanan pada Herring, dengan sejumlah pukulan dan tendangan lutut, membuat wajah lawannya mengucurkan darah.

Pada ronde kedua, Lesnar memanfaatkan tubuh kekarnya untuk melakukan take down, dan ground fighting pun terus terjadi dengan jual beli serangan berupa pukulan siku dan tendangan lutut membuat laga semakin menarik, dengan wajah Herring sudah babak belur.

Baca Juga
Baca Juga

Duel semakin menarik di ronde ketiga yang dipenuhi dengan tendangan lutut yang amat keras. Nampak Herring yang sudah lemas masih mencoba melawan. Sayang, Lesnar yang terlalu kuat dan mengontrol laga dengan teknik gulat dan kunciannya memenangkan pertarung sengit tersebut.

Hasil ini membuat Lesnar meraih kemenangan perdananya di ajang UFC, dan dua bulan kemudian meraih gelar juara dunia kelas berat usai mengalahkan petarung milikiter Randy Couture di UFC 91.

Tercatat, Brock Lesnar memiliki rekor kemenangan 5-3-0. Tiga kekalahan dialaminya usai tumbang melawan Frank Mir, Cain Velasquez dan Alistair Overeem, sebelum akhirnya memutuskan pensiun dari UFC pada 2016.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Brock LesnarWWEMixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini