x

Legenda UFC Sebut Khabib Nurgamagomedov Sebagai Petarung Terbaik di Muka Bumi

Kamis, 27 Agustus 2020 14:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Legenda UFC, Georges St-Pierre (GSP) menyebut Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terbaik di muka bumi, bahkan ia lebih unggul dari petarung jagoan lainnya.

INDOSPORT.COM – Legenda UFC, Georges St-Pierre (GSP) menyebut Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terbaik di muka bumi, bahkan ia lebih unggul dari Conor McGregor.

Khabib dikabarkan akan menjadi lawan GSP untuk memenuhi keinginan mendiang ayah The Eagle yang ingin juara kelas ringan UFC tersebut berduel dengannya, untuk menggenapkan catatan rekor Khabib menjadi 30-0-0 sebelum memutuskan untuk pensiun dan menjadi pelatih MMA.

Meski akan menjadi rivalnya di atas octagon, namun GSP tetap memberikan pujian dan rasa hormat kepada Khabib, dengan mengatakan bahwa calon lawannya merupakan petarung MMA terbaik di muka bumi, mengungguli seniman bela diri seperti Conor McGregor, Stipe Miocic, Jon Jones dan Israel Adesanya.

Baca Juga
Baca Juga

“Khabib Nurmagomedov menurut saya saat ini merupakan petarung terbaik di muka bumi,” kata Georges St-Pierre, dilansir dari laman BT Sports.

Sejak rumor duel ini beredar, GSP dirumorkan terus berlatih hingga membuat tubuhnya tetap bugar dan terlihat lebih ramping meski tak bertarung sejak 2017, dan disebut karena sedang berusaha untuk memotong berat badannya agara bisa melawan Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat ini saya berusia 39 tahun tak bisa mencapat bobot 52 kilogram tanpa kinerja saya terganggu,” tambahnya.

Pertarungan Khabib Nurmagomedov vs Georges St-Pierre akan berlangsung pada April 2021 mendatang, atau setelah duel Khabib vs Justin Gaethje akan berlangsung di UFC 254 pada 25 Oktober mendatang, untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan.
 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAGeorges St-Pierre

Berita Terkini