x

Terungkap, Rencana Khabib Nurmagomedov Demi Wujudkan Rekor 30-0

Kamis, 3 September 2020 13:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bintang UFC Khabib Nurmagomedov bakal pensiun usai dua pertarungan lagi demi rekor 30-0. Pelatihnya Javier Mendez membongkar rencananya demi mengejar impian itu.

INDOSPORT.COM – Bintang UFC Khabib Nurmagomedov bakal pensiun usai dua pertarungan lagi demi rekor 30-0. Pelatihnya Javier Mendez membongkar rencananya demi mengejar impian itu.

Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, belum lama ini mengumumkan keinginannya untuk pensiun. Pemegang sabuk juara dunia UFC kelas ringan ini mengaku bakal meninggalkan oktagon usai menjalani dua pertarungan lagi.

Keputusan itu diambil Khabib demi memenuhi keinginan ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, yang meninggal dunia karena komplikasi yang diakibatkan Covid-19. Sang ayah ingin Khabib pensiun dengan rekor 30-0, sedangkan Khabib saat ini telah mencapai catatan 28-0.

Baca Juga
Baca Juga

Javier Mendez, pelatih baru Khabib, membongkar rencana anak asuhnya untuk mewujudkan impian tersebut serta apa yang akan dilakukan pasca meninggalkan pertarungan MMA.

Mendez menyebut setelah dipastikan menghadapi Justin Gaethje untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan di UFC 254 pada 24 Oktober nanti sebagai pertarungan ke-29, Khabib mengincar Georges St-Pierre untuk menjadi lawan di pertarungan ke-30 sekaligus pertarungan terakhirnya.

“Ya, itu (duel melawan Georges St-Pierre) adalah sebuah kemungkinan besar,” ungkap kepala pelatih American Kickboxing Academy itu seperti dilansir laman MMA Junkie.

“Dia bisa saja mewujudkan duel itu karena setiap kali saya berjumpa dengan dia dan ayahnya, mereka selalu membicarakan hal yang sama: dua pertarungan lagi, rekor 30-0,” lanjut Javier Mendez.

“Mereka menginginkan pertarungan yang akan menjadi warisan, lalu mengakhiri segalanya dan beralih membantu orang lain yang sedang memulai karier sebagai petarung.”

“Ada banyak petarung hebat. Sepupunya pun petarung yang tangguh, sebut saja Umar dan Usman Nurmagomedov. Mereka kerabatnya, dan mereka akan jadi petarung luar biasa. Islam Makhacev juga.”

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Mendez menyebut duel akbar dengan Georges St-Pierre itu bukan dilakukan demi mendapatkan uang dalam jumlah besar. “Dia tidak ingin melakukan pertarungan itu demi uang, dan itulah yang ayahnya inginkan.”

Di sisi lain, meski menganggap Khabib Nurmagomedov masih terlalu muda untuk pensiun, Mendez mengaku tidak akan berusaha membujuk Khabib untuk membatalkan rencana itu.

“Dia masih muda, baru 31 tahun, jadi dia masih bisa bertarung beberapa tahun lagi.  Saya tidak akan memberitahunya dia harus bertarung lagi. Saya akan mengikuti apa yang dia inginkan,” pungkasnya.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAGeorges St-Pierre

Berita Terkini