x

Multitalenta, Petarung MMA Indonesia Aziz Calim Ingin Jadi Atlet eSports

Minggu, 6 September 2020 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Petarung asal Indonesia, Aziz Calim.

INDOSPORT.COM - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia, Aziz Calim, mengaku ingin menjadi sosok multitalenta yakni memiliki harapan untuk berprestasi dalam dunia bela diri dan eSports.

Di tengah-tengah kesibukan seorang atlet bela diri campuran dalam mengasah kemampuannya untuk bertading di panggung global, menjalani hobi merupakan cara untuk melepaskan kejenuhan sehari-hari.

Hobi yang digandrungi atlet-atlet Indonesia banyak sekali ragamnya, mulai dari mendaki gunung, menjajal olahraga baru, maupun bermain game. Aziz “The Krauser” Calim adalah salah satu atlet yang gemar bermain video game demi melepaskan kejenuhan rutinitas latihannya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya sangat suka bermain video game di platform mana saja. Saya sudah dari kecil bermain game di PC ataupun console, dan sampai sekarang, jika ada waktu bebas, saya akan bermain game favorit saya,” kata Aziz Calim, seperti rilis yang diterima tim redaksi INDOSPORT.

Kegemarannya bermain game terlihat dari nama julukannya yang dipilihnya, “The Krauser” yang merupakan salah satu karakter game favoritnya dari seri Resident Evil.

Julukannya diambil dari nama karakter Jack Krauser, seorang antagonis yang dapat berubah menjadi monster kuat dan dapat mengalahkan lawannya dengan mudah.

Atlet asal sasana Han Academy ini juga mengaku terkadang lupa waktu jika tengah bermain game, terutama jika sedang bermain game online bersama teman-temannya.

“The Krauser” menjelaskan bahwa ia kerap mengasah kemampuannya untuk mengikuti turnamen-turnamen lokal maupun internasional seperti PUBG, Mobile Legends, dan DOTA.

“Saya sekarang harus hati-hati bermain game online dengan teman-teman saya. Saya suka lupa waktu dan jadinya begadang, waktu istirahat saya terganggu dan performa saya berlatih juga ikut terganggu. Karena itu saya harus benar-benar mengatur waktu untuk hobi saya ini,” tambahnya.

Atlet berusia 22 tahun ini mengaku ingin mengasah kemampuannya dalam bermain game sehingga dapat bertanding di ranah dunia dan bertanding dengan tim-tim terbaik dalam kompetisi eSports di ONE Championship.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat ini saya sedang mengasah kemampuan dalam beberapa game yang saya senangi, dan juga bergabung di berbagai team eSports demi mempertajam kemampuan saya. Saya harap kedepan saya dapat menjadi salah satu pemain profesional yang ikut bertanding di ajang ONE Esports,” jelas Aziz.

Juara Karate berdarah Indonesia dan Filipina ini berharap bisa seperti Demetrious “Mighty Mouse” Johnson, yang tidak hanya jago dalam bertanding dalam Circle bela diri campuran, melainkan juga hebat di dunia maya.

“Saya mau hebat dalam olah raga bela diri dan juga Esports, seperti Demetrious Johnson. Cuma saat ini saya harus mengasah kemampuan saya di dua bidang itu supaya lebih mantap dan dapat mengalahkan siapa saja yang menjadi lawan saya,” jelas Aziz.

IndonesiaMixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipeSportsPUBG MobileBerita OlahragaBerita SportMobile LegendsDota 2Berita MMAAziz Calim

Berita Terkini