x

Khabib Nurmagomedov Bakal Gelar Turnamen MMA untuk Mendiang Ayah

Selasa, 8 September 2020 21:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, berencanan membuat turnamen tahunan yang didedikasikan untuk mendiang sang ayah.

INDOSPORT.COM - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, berencanan membuat turnamen tahunan yang didedikasikan untuk mendiang sang ayah.

Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia di usia 57 tahun pada bulan Juli 2020 akibat komplikasi virus corona Covid-19. Sebagai anak dan juga murid, Khabib tentu sangat kehilangan sosok panutan dalam hidupnya.

Sebagai salah satu perwujudan rasa cintanya yang mendalam untuk sang ayah, Khabib pun ingin menggelar turnamen MMA yang sifatnya tahunan. Jika memungkinkan, ia ingin mewujudkannya sebelum akhir tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Sifatnya tahunan dan kami sudah merencanakannya, hanya tanggalnya saja yang bakal berubah. Jadi, turnamen ini bakal digelar pada akhir musim panas atau awal musim gugur setiap tahun,” jelas Khabib Nurmagomedov seperti diberitakan laman Daily Mail.

Mengaku sudah merencanakan program ini sejak lama, Khabib tentu sangat berharap bisa segera mengeksekusinya. Apalagi, para petarung dan promotor MMA sudah ‘lelah’ menganggur karena banyak acara harus dibatalkan akibat pandemi.

“Para petarung ingin bertarung dan promotor juga tertarik membuat event ini. Rata-rata karena banyak agenda dibatalkan akibat virus corona. Jadi semua (persiapan baik), saya harap turnamen ini bisa sukses,” ucap Khabib lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Turnamen MMA yang didedikasikan untuk Abdulmanap Nurmagomedov ini akan dipromosikan oleh Fight Nights Global dan digelar di Irina Viner-Usmanova Gymnastics Palace di Moscow. Vladimir Mineev, Dauren Ermekov, dan Usman Nurmagomedov pun akan turut memeriahkannya.

Setelah kepergian sang ayah, Khabib Nurmagomedov juga sempat terpukul namun dirinya berusaha tabah. Apalagi, ia sebentar lagi akan menghadapi pertarungan besar melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254.

Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita MMAUsman Nurmagomedov

Berita Terkini