x

Petarung MMA Indonesia Soroti Duel Penuh Emosi di ONE Championship

Jumat, 9 Oktober 2020 14:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Petarung MMA asal Singapura, Amir Khan Ansari.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Anthony “The Archangel” Engelen ikut menyoroti duel penuh emosi antara Amir Khan vs Rahul Raju di kompetisi ONE Championship.

ONE Championship menggelar pertarungan yang bertajuk ONE: Reign of Dynasties pada Jumat (09/10/20) hari ini, di mana akan ada duel perebutan sabuk Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai antara atlet legendaris Sam-A Gaiyanghadao vs Josh "Timebomb" Tonna.

Namun selain pertarungan utama, ada lagi duel lainnya yang menjadi sorotan dan menguras emosi, yaitu pertarungan MMA DI kelas lighweight antara Amir Khan vs Rahul Raju (7-4-0). Bagi Amir, ini bisa menjadi laga terakhirnya di dampingi sang Ayah yang mengidap kanker otak.

Baca Juga
Baca Juga

Sang Ayah, mempertimbangkan untuk tidak menjalani kemoterapi karena rasa sakit yang bisa ditimbulkan dan ingin tetap mendampingi sang anak berlaga.

Kemenangan akan terasa berharga bagi Amir Khan (12-7-0) yang ingin bangkit usai kekalahan terakhirnya pada Februari lalu dari petarung Jepang Kimihiro Eto. Duel ini pun turut mendapat sorotan dari Anthony Engelen, salah satu atlet MMA terbaik yang mewakili Indonesia di ONE Championship. 

“Menurut saya, pertandingan mereka akan menampilkan laga yang baik. Keduanya adalah karakter yang solid, dan Rahul baru-baru ini telah melalui beberapa pertandingan dengan hasil yang baik,” kata Anthony, berdasarkan rilis yang diterima tim INDOSPORT.

“Saya ingat laga antara Rahul melawan salah satu petarung Filipina yang menjadi ajang pembuktian bahwa kualitas atlet India ini sebenarnya jauh lebih baik dari yang diduga banyak orang,” papar Anthony Engelen lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Anthony merujuk pada laga Rahul tahun lalu saat ia mengalahkan Richard Corminal lewat kuncian rear-naked choke pada ronde pertama. Selain itu, Rahul pun telah menghadapi beberapa nama tenar di dunia MMA seperti Garry Tonon.

“Rahul juga pernah menghadapi Garry “The Lion Killer” Tonon dan awalnya ia bisa menangani situasi dengan baik, sebelum Garry menguasai kanvas ring. Sementara Amir Khan juga istimewa. Ia sangat kuat dan all-rounded sebagai petarung,” lanjut perwakilan Bali MMA ini.

“Pertandingan mereka tidak akan berjalan dengan mudah, tapi saya prediksi Amir Khan yang akan meraih kemenangan,” pungkas “The Archangel”. 

Amir KhanMixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipAnthony EngelenBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini