x

Ingin Beli Manchester United, Segini Uang yang Dihasilkan Conor McGregor

Kamis, 22 April 2021 17:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Conor McGregor membuat publik heboh karena mengaku ingin membeli Manchester United. Namun, berapakah uang yang dihasilkan The Notorious selaku seniman seni bela diri?

Rancana Conor McGregor untuk membeli Manchester United berawal dari kisruh Liga Super Eropa yang membuat Setan Merah berada diujung tanduk.

Pasalnya, harga saham Manchester United sempat anjlok setelah kompetisi yang diluar tanggung jawab UEFA itu terancam dibatalkan dan 12 tim memutuskan untuk mundur.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi Ed Woodward selaku Wakil Ketua Eksekutif Manchester United  memilih untuk mengundurkan diri, dan Glazers Family selaku pemilik Setan Merah dikabarkan berniat menjual klub sesegera mungkin, sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

Hal tersebut pun membuat Conor McGregor langsung tertarik dan menyampaikan pendapatnya melalui cuitan di media sosial Twitter yang diunggah pada, Rabu (21/04/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Hei guys, aku berniat untuk membeli Manchester United! Bagaimana menurutmu?" tulis McGregor.

Sontak cuitan tersebut langsung membuat publik heboh. Namun di sisi lain juga mengundang rasa penasaran di benak warga net, berapa pendapatan yang dimiliki oleh McGregor sehingga ia berniat membeli klub raksasa seperti Manchester United.


1. Pendapatan Fantastis Conor McGregor

Conor McGregor petarung UFC asal Irlandia

Conor McGregor sendiri telah bergabung dengan promotor MMA ternama dunia, UFC sejak 2013 silam dan telah melakoni duel pay-per-view (PPV) sepanjang kariernya.

Tak tanggung-tanggung dari 10 kemenangan dari 13 duelnya, McGregor telah meraup penghasilan senilai 122 juta dolar AS atau setara dengan Rp1,7 triliun, dilansir dari Daily Star.

Ia juga memiliki bisnis wiski bernama Proper No.12 yang meraup keuntungan senilai 48 juta dolar AS atau sekitar Rp697 miliar menurut majalan Forbes.

Namun pendapatannya juga semakin meningkat mengingat McGregor juga memiliki hubungan kerja sama dengan sejumlah perusahaan ternama seperti Burger King, Reebok, Beats by Dre, Monster Energy dan EA. Belum lagi hasil dari PPV.

Jika dikumpulkan dari hasilnya selama menjadi petarung UFC, maka kurang lebih McGregor telah mendapatkan 252 juta dolar AS atau setara dengan Rp3,6 triliun.

Pendapatan Conor McGregor juga pasti bertambah mengingat ia juga akan kembali tampil melawan Dustin Poirier di UFC 264 pada 10 Juli mendatang.

Manchester UnitedUltimate Fighting Championship (UFC)Conor McGregorLiga Super Eropa

Berita Terkini