x

Sempat Lumpuh Usai KO Saat Debut, Petarung MMA asal Amerika Meninggal Dunia

Selasa, 5 Oktober 2021 15:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Justin Thornton, petarung bare knuckle asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari dunia olahraga kombat, dengan Justin Thornton selaku petarung MMA asal Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia.

Kematian Justin berkaitan dengan momen KO-nya saat bertarung melawan Dillon Cleckler di ajang Bare-Knuckle Fighting Championship 20 (BKFC 20) pada 20 Agustus lalu.

Saat itu Justin kalah telak atas Dillon Cleckler di awal pertandingan, di mana keduanya terlibat jual-beli serangan, namun pukulan bertubi-tubi lebih banyak didapatkan oleh Justin.

Baca Juga
Baca Juga

Tak lama kemudian Justin Thornton yang mendapatkan kombinasi pukulan hook, uppercut dan straight tak mampu menahan gempuran dari Dillon, hingga akhirnya ia tumbah dan terjatuh dengan muka yang terlebih dahulu menghantam kanvas.

Justin pun dinyatakan KO dalam 19 detik pertarungan saja di duel debutnya di ajang BKFC. Melansir dari laman RT Sports, petarung berusia 38 tahun itu kemudian di bawa ke rumah sakit setempat selama beberapa pekan.

Pasalnya, Justin dikabarkan sempat mengalami kelumpuhan, serta kesehatannya terus mengalami penurunan karena adanya beberapa efek dari pertarungannya melawan Dillon.

Salah satunya ialah mengalami infeksi hingga cedera pada sumsum tulang belakangnya. Menjalani perawatan intensif di rumah sakit ternyata tak mampu menyelamatkan nyawanya hingga Justin dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar meninggalnya Justin Thornton juga diumumkan langsung oleh David Feldman selaku presiden BKFC melalui akun media sosialnya, sekaligus memberikan ucapan belasungkawa atas kepergian salah satu petarungnya.

“Pagi ini kami sangat berduka atas meninggalnya salah satu petarung kami, Justin Thornton, yang berlaga di BKFC 20 pada 20 Agustus 2021.

"Kami bergabung dengan komunitas olahraga tempur lainnya dalam mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan orang yang dicintainya,” tulis pernyataan tersebut.

Justin Thornton sendiri merupakan mantan petarung MMA yang memiliki rekor kemenangan 6-18, dan sempat bertarung dengan sejumlah nama besar seperti petarung UFC kelas berat Walt Harris dan Chase Sherman.

Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini