x

Adik Khabib Gabung ONE Championship, Berpeluang Lawan Petarung Indonesia?

Selasa, 12 Oktober 2021 19:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Adik Khabib Nurmagomedov, Saygid Izagakhmaev, diketahui baru saja resmi bergabung dengan ONE Championship. Berpeluang bertemu petarung Indonesia?

Saygid, adik dari petarung legendaris UFC, Khabib, diketahui telah resmi meneken kontrak dan bergabung dengan ONE Championship.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar tersebut diketahui lewat pernyataan Khabib melalui akun Twitter pribadinya yang bernama @TeamKhabib pada Selasa (12/10/21) pukul 15.56 WIB.

Bergabung dengan ONE Championship, Saygid Izagakhmaev dijadwalkan bakal melakoni pertandingan debut di bulan Desember mendatang.

“Saya ingin berbagi kabar jika adik saya, Saygid Izagakhmaev, telah meneken kontrak dengan ONE Championship,” tulis Khabib.

Dalam pernyataannya, Khabib juga mengucapkan rasa terima kasihnya untuk Chatri Sityodtong, pendiri sekaligus CEO One Championship.

Baca Juga
Baca Juga

Resmi bergabung dengan ONE Championship, Saygid Izagakhmaev memiliki peluang untuk bertemu dengan petarung Indonesia yang memiliki kelas yang sama dengan dirinya.


1. Kans Hadapi Petarung Indonesia

Djatmiko Waluyo (kiri), berpeluang besar bertemu Saygid Izagakhmaev, adik Khabib Nurmagomedov.

Saygid Izagakhmaev kemungkinan besar akan berlaga di kelas welterweight. Saat ini, petarung berusia 27 tahun itu tercatat berada di ranking ke-3 dari 977 Russia Pro Welterwights.

Petarung yang memiliki gaya bertarung combat sambo ini juga memiliki kans untuk berlaga di kelas Lightweight. Pasalnya, berat badannya yang terakhir tercatat berada di angka 77 kg.

Di kelas welterweight sendiri Saygid berpotensi bertemu dengan Djatmiko Waluyo. Satu-satunya petarung Indonesia yang berlaga di kelas tersebut.

Sementara di kelas lightweight, Indonesia diketahui tak memiliki petarung yang berlaga di ONE Championship. Kebanyakan petarung Indonesia berlaga di kelas featherwight, bantamweight, flyweight, dan strawweight.

One ChampionshipKhabib Nurmagomedov

Berita Terkini