x

Minim Dukungan, AKG Games Gelar Kampanye untuk Atlet Esports Indonesia di SEA Games

Sabtu, 30 November 2019 18:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
Publisher game Indonesia, AKG Games, menggelar kampanye untuk mendukung atlet eSports di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Salah satu publisher game asal Indonesia, AKG Games, menggelar kampanye untuk mendukung atlet Esports Indonesia, khusunya pada game Hearthstone dan Starcraft II di SEA Games 2019 Filipina.

Sebagaimana diketahui, SEA Games 2019 menjadi penanda debut cabor eSports. Hearthstone dan Starcraft menjadi dua dari enam game eSports yang dipertandingkan dalam ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini.

Baca Juga

Kedua game eSports bergenre strategi ini akan mengirimkan empat wakil, yakni Rama Ariangga 'DouAhou' Akbar dan Hendry 'Joth703' Handisurya (Hearthstone) serta Emmanuel 'Quantel' Enrique dan Dani Bonda 'Deruziel' Lukman (Stracraft II).

Keempatnya dipercaya oleh IESPA atau Asosiasi Atlet eSports Indonesia untuk mengharumkan nama negara di SEA Games 2019 Filipina.

Kampanye yang dilakukan AKG Games untuk keempat atlet ini agar masyarakat antusias terhadap game bergenre strategi ini. Pasalnya, belakangan publik lebih mempercayai atlet dari dua game bergenre MOBA, yakni Mobile Legends dan Arena of Valor, untuk mendulang emas.

Ada pun untuk mendukung empat wakil dari dua game strategi ini, AKG Games melakukan kampanye dan bahkan mengirim atlet Starfcraft berlatih di Seoul, Korea Selatan, supaya meraih hasil maksimal pada SEA Games ke-30.

Kampanye yang dilakukan AKG Games diketahui untuk meningkatkan antusiasme masyarakat da mendukung penuh atlet eSports tanah air dalam berlaga di SEA Games 2019.

Baca Juga

"Kampanye ini adalah bagian dari inisiatif AKG Games untuk memperkuat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Esports dan mengajak masyarakat untuk ikut menjadi bagian SEA Games.

"Kampanye ini akan menjadi pengingat bagi atlet bahwa Indonesia akan mendukung perjuangan mereka di Manila," ujar General Manager AKG Games, Felix Huray.

Di SEA Games 2019, setidaknya ada enam game eSports yang dipertandingkan, antara lain Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), Dota 2, Hearthstone, Stracraft II, dan Tekken 7.

eSportsArena of Valor (AOV)SEA Games 2019Berita OlahragaMobile LegendsIndonesia Esport Association (IESPA)HearthstoneBerita eSports

Berita Terkini