x

Paparkan Kesiapan Papua Sebagai Tuan Rumah PON, CdM Meeting Segera Digelar

Senin, 10 Februari 2020 20:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda, memaparkan kesiapan Papua sebaga tuan rumah edisi 2020.

INDOSPORT.COM - Chef de Mission (CdM) Meeting akan dilangsungkan untuk memaparkan kesiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, Oktober mendatang.

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda, mengatakan bawha CdM meeting bakal digelar pekan ini di salah satu hotel di Sentani, Kabupaten Jayapura, selama tiga hari (13-15 Februari).

Baca Juga

Kegiatan tersebut akan dibahas terkait kesiapan semua bidang PB PON, kebijakan-kebijakan tuan rumah Papua, termasuk progres pembangunan venue-venue APBN maupun APBD di tiga cluster, antara lain Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

"Agenda pokok pertama kami adalah ada hak-hak dan kebijakan yang akan disampaikan oleh Pemerintah Papua, dalam hal ini Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal. Tentu dalam penyampaian kebijakan masih sama. CdM nanti sangat penting untuk kesiapan kami," ujar Yunus, Senin (10/2/20).

Dalam CdM Meeting tersebut juga akan dibahas kebijakan konsumsi, transportasi, dan akomodasi yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Papua sebagai tuan rumah. Sedangkan PB PON akan menyampaikan SDM dan tugas penyelenggara dari setiap bidang. 

"Harapan sampai hari ini CdM semua masih berjalan sesuai dengan jadwal, termasuk infrastruktur semua progres venue dan kami akan menyampaikan progres yang kami sudah dikerjakan sebagai panitia," jelasnya. 

Baca Juga

CdM Meeting akan dihadiri langsung oleh Menpora, Zainudin Amali, dan perwakilan KONI Pusat, maupun Kementerian, dan lembaga lainnya yang bertanggung jawab ikut mensukseskan PON. 

"Saat pembukaan CdM Meeting, Menpora hadir dan juga akan menyampaikan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dalam persiapan PON XX, termasuk peserta PON XX dalam hal ini KONI se-Indonesia," tandas Yunus Wonda.

KONIPapuaMenporaPekan Olahraga Nasional (PON)Berita OlahragaZainudin Amali

Berita Terkini