x

Waspada Virus Corona, Tim PON Papua Batalkan TC di Luar Negeri

Kamis, 12 Maret 2020 22:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya.

INDOSPORT.COM - Persiapan tim PON Papua sedikit terganggu lantaran wabah corona yang kini tengah marak menyerang sejumlah negara di benua Asia dan Eropa. Dampaknya, tim PON Papua yang hendak melakukan TC maupun try out di luar negeri resmi ditunda.

KONI Papua telah meminta kepada para perwakilan cabor untuk tidak menjalani TC dan try out di luar negeri hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Untuk TC dan try out seluruh cabor di luar negeri sudah kita putuskan untuk sementara di-pending, sampai situasi benar-benar kondusif dari wabah corona," ujar Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya kepada wartawan di Jayapura, Kamis (12/03/20).

Baca Juga
Baca Juga

Kata Kenius, pihaknya melakukan langkah demikian guna mengantisipasi keselamatan para atletnya. Bahkan lanjut Kenius, hal tersebut juga berlaku bagi para atlet Papua yang tengah menjalani TC di Pulau Jawa dan sekitarnya.

"Kita ingin atlet kita tidak ada masalah, kita mengantisipasi semua hal dan atlet kita tidak izinkan untuk keluar negeri. Ini juga demi keselamatan atlet-atlet kita, termasuk yang di daerah Jawa akan kita lihat daerahnya apakah steril atau tidak," jelasnya.

Diungkapkan, ada beberapa cabor yang sudah mengusulkan untuk pindah lokasi TC, dan pihaknya sedang mempertimbangkan hal tersebut.

"Kita harus mengantisipasi semua. Kita memikirkan kemungkinan terburuknya, karena kalau ada apa-apa kita yang akan bertanggung jawab pastinya. Oleh karena itu kami akan pertimbangkan semuanya," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya telah membentuk tim monitoring untuk memantau aktivitas para atlet yang sedang menjalani TC.

"Wabah corona ini sangat mengganggu aktivitas kita semua. KONI juga sudah membentuk tim monitoring bersama dengan Puslatprov yang nanti akan mengecek semua kesiapan dari atlet," tuturnya.

"Jadi dalam waktu dekat ini tim akan memantau para atlet tersebut sekaligus kita memberikan arahan kepada mereka supaya mereka tetap waspadai diri di tempat TC masing-masing agar mereka tidak bergaul sembarang dan mawas diri," bebernya.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa cabor tim PON Papua yang hendak menjalani TC di luar negeri di antaranya Sepatu Roda, Muaythai, Sepak Bola, Basket, Wushu, dan sejumlah cabor lainnya.

KONIPON 2020PapuaMulti-EventOlahragaBerita OlahragaPON XX 2020

Berita Terkini