x

Cegah Penularan Covid-19, Semua Atlet PON Papua Diproteksi

Kamis, 19 Maret 2020 05:46 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Ketua Puslatprov Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan

INDOSPORT.COM - Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) KONI Papua yang bertugas membina dan menyiapkan seluruh atlet PON Papua mulai mengambil langkah cepat untuk mencegah penularan virus corona (covid-19).

Puslatprov memutuskan untuk memproteksi seluruh atlet dan kontingen Papua untuk PON XX 2020 di masing-masing cabang olahraga dengan cara melarang beraktivitas di luar tempat latihan hingga di luar negeri.

"Sementara ini kita sudah memprotek semua atlet kita dengan melarang melaksanakan TC di luar negeri, begitupun dengan yang try out," ujar Ketua Puslatprov Papua, Brigjen TNI Irham Waroihan, Rabu (18/3/20).

Baca Juga

Tak hanya yang hendak melakukan pemusatan latihan (TC) dan try out di luar negeri, Irham juga menyebutkan jika proteksi tersebut juga berlaku bagi para atlet yang saat ini tengah menjalani TC di luar Papua maupun di dalam Papua.

"Untuk yang sedang menjalani TC di luar Papua seperti di Jakarta dan kota lainnya mereka kita batasi gerak mereka cukup di tempat latihan mereka saja dan tidak kemana-kemana termasuk kita karantina juga tidak boleh menerima tamu yang bersifat internal, terutama yang di sekitar Jayapura ini tim medis kita juga melakukan pengecekan-pengecekan langsung ke atletnya," jelasnya.

Ia menambahkan jika tindakan tersebut juga sudah diimbau ke semua pengurus cabor dan para pelatih untuk menjaga atlet mereka masing-masing.

Baca Juga

"Kita juga sudah koordinasikan semua ke pengprov dan pelatih-pelatihnya untuk memproteksi atlet mereka," pungkasnya.

Sebelumnya, pihak KONI Papua sendiri sudah mengultimatum para atletnya untuk tidak melalukan TC dan try out ke luar negeri untuk mewaspadai ancaman virus Corona.

KONIPekan Olahraga Nasional (PON)PON XX 2020Virus Corona

Berita Terkini