x

Segala Kebutuhan Ditanggung, Atlet Sulsel untuk PON 2020 Bernapas Lega

Sabtu, 4 April 2020 01:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Logo KONI Sulsel.

INDOSPORT.COM - Seluruh atlet provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bakal mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 tak perlu khawatir lagi di tengah pandemi virus corona.

Mereka tak pusing lagi memikirikan kebutuhan individu sebab Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel telah menjamin uang saku mulai Februari hingga pelaksanaan PON XX Papua.

Baca Juga
Baca Juga

"Sesuai kesepakatan dengan Dispora Sulsel, setiap cabor terdiri dari satu pelatih dan enam atlet mendapatkan uang saku," ucap Juru Bicara KONI Sulsel, Dahlan Abubakar, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Biaya latihan dan pemenuhan gizi termasuk ke dalam kebutuhan individu atlet dan menjadi tanggung jawab KONI Sulsel yang telah mendapatkan anggaran dari pemerintah provinsi.

"Dari anggaran Rp20 miliar, kami mengalokasikan sekitar 80 persen buat persiapan seperti untuk biaya individu atlet, try out, peralatan, dan lain sebagainya," ujar Dahlan lagi, Kamis (02/04/20).

Terjaminnya uang saku membuat seluruh pelatih dan atlet PON Sulawesi Selatan bersyukur, salah satunya Kadir selaku pelatih atletik yang kini tak perlu lagi merogoh kocek pribadi untuk berbagai persiapan.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi dengan adanya target penghitungan uang saku itu, atlet akan lebih siap karena kebutuhannya terpenuhi,” tutur Kadir yang dihubungi terpisah oleh INDOSPORT, Kamis (2/4/20).

Ada pun PON XX Papua 2020 tetap bakal berlangsung sesuai rencana pada Oktober mendatang meski saat ini sejumlah event olahraga di Indonesia tertunda akibat pandemi virus corona.

KONIPapuaPekan Olahraga Nasional (PON)AtletSulawesi SelatanBerita OlahragaVirus Corona

Berita Terkini