x

Fokus, Program Latihan Tim Sofbol Papua Tak Terganggu Pandemi Virus Corona

Selasa, 7 April 2020 01:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Tim Sofbol Papua tetap berlatih seperti biasanya tanpa terganggu oleh pandemi virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM - Tim sofbol Papua tetap berlatih seperti biasanya tanpa terganggu oleh pandemi virus corona (COVID-19). Tim yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 ini tetap berlatih secara intensif di Lapangan Sofbol Otonom Kotaraja, Jayapura, Senin (6/4/20).

Pelatih sofbol PON Papua, Ullyses Meija, menjelaskan bahwa timnya tetap latihan sesuai program meskipun ia mengaku tetap mewaspadai virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak ada masalah, kami tetap latihan sesuai jadwal semula," ungkap Ullyses selepas memimpin latihan kepada awak media olahraga di Papua.

Sementara itu, Sekum Perbasasi Papua, Alegro Muabuay, menjelaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19, KONI Papua dan Puslatprov tetap meminta cabang olahraga yang diproyeksikan untuk PON XX agar terus berlatih.

Kendati begitu, untuk melindungi atletnya, pengurus Perbasasi Papua aktif memantau aktivitas latihan dan membatasi waktu keluar mereka dari penginapan.

"Kalau kami dari pengurus di tengah pandemi virus corona, kami sudah berusaha untuk membatasi waktu keluar atlet dari wisma sehingga atlet hanya fokus latihan kemudian kembali ke penginapan," jelasnya.

Catcher tim sofbol putri PON Papua, Ester Tiwa, menuturkan, mereka saat ini tetap aktif melakukan latihan guna mewujudkan harapan KONI Papua dalam mendulang medali emas.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami atlet tetap melakukan persiapan sesuai program dari coach, dan kami juga akan berusaha untuk mewujudkan harapan KONI meraih meraih medali emas di PON," pungkasnya.

Di Cabor Softball, Provinsi Papua memang mematok target medali emas, setelah di PON XIX Jawa Barat 2016 mengantongi medali perak. Apalagi, mereka baru saja menjuarai turnamen terbuka bertajuk Partha Anniversary 2019 di Yogyakarta tahun lalu.

KONIPapuaPekan Olahraga Nasional (PON)SoftballBerita OlahragaVirus Corona

Berita Terkini