x

Menpora Jadikan Pelatnas Bulutangkis Contoh di Masa New Normal

Rabu, 10 Juni 2020 11:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Menpora, Zainudin Amali mengingatkan untuk kedisiplinan tinggi para atlet dan ofisial saat pelaksanaan pelatnas di masa new normal.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali mengingatkan untuk kedisiplinan tinggi para atlet dan ofisial saat pelaksanaan pelatnas di masa new normal. Hal ini demi menjaga atlet dan ofisial dari infeksi virus Corona.

Pelaksanaan Pelatnas memang dapat kembali dilakukan. Namun meski begitu dalam kegiatan pelayanan masing-masing Cabor harus dengan protokol tetap kesehatan yang tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu demi menghindarkan atlet maupun ofisial dari infeksi Covid-19. Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya tidak ingin pelatnas cabor menjadi klaster baru penyebaran virus jenis baru tersebut.

"Yang jelas, jika ada cabor tidak disiplin, lalu ada atlet atau ofisial yang terinfeksi Covid-19, pelatnasnya langsung stop," kata Zainudin Amali.

"Kami tidak ingin pelatnas justru menjadi klaster baru. Jadi, cabor harus benar-benar mencermati ini," tambah ia.

Menpora mengatakan bahwa bulu tangkis, angkat besi, dan menembak bisa dijadikan contoh untuk cabor lain. Saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diberlakukan secara penuh, mereka tetap menggelar pelatnas.

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya, tidak ada satu pun atlet maupun ofisial mereka yang terkena virus SARS Cov-2, penyebab Covid-19.

"Jadi, cabor lain tinggal mengikuti saja apa yang sudah dilakukan bulu tangkis, angkat besi, dan menembak. Mereka sukses menggelar pelatnas di tengah pandemi," tukas menteri asal Gorontalo ini.

Angkat BesiMenporaMenembakBulutangkisZainudin AmaliVirus Corona

Berita Terkini