x

Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021, Bos Thailand U-23 Sama Sekali Tidak Takut

Selasa, 17 Mei 2022 15:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Alexandre Polking siap membawa Thailand U-23 menang atas timnas Indonesia U-23 di semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Berjumpanya Thailand U-23 dengan timnas Indonesia U-23 di semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 ditanggapi dengan santai oleh Alexandre Polking.

Pelatih kepala skuat The War Elephants muda tersebut siap menghadapi tim manapun juga karena target mereka adalah medali emas.

Baca Juga

Thailand U-23 mendapat kepastian bertemu timnas Indonesia U-23 usai menahbiskan menjadi juara dari Grup B pada Senin (16/05/22) lalu.

Di matchday terakhir melawan Laos U-23 yang pada akhirnya menjadi juru kunci kumpulan, mereka sukses menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri At Viengkham.

Tambahan tiga poin membuat Thailand U-23 sukses menyalip Malaysia U-23 yang tanpa disangka-sangka tertahan oleh Kamboja U-23 dengan skor 2-2 di hari yang sama.

Baca Juga

Sebelumnya jika harus menjadi runner-up Grup B, Thailand U-23 harus menghadapi Vietnam U-23 yang menjadi kampiun Grup A sekaligus tuan rumah SEA Games kali ini.

Akan tetapi, Polking merasa tidak keberatan menghadapi negara manapun juga karena ia percaya pada kualitas anak-anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-23 memang merupakan salah satu favorit peraih emas layaknya Vietnam U-23 namun Thailand U-23 tetaplah raksasa yang selalu bisa konsisten.

Baca Juga

"Pada siapa pun juga Thailand tidak pernah merasa takut. Termasuk pada Vietnam yang bermain sama hebatnya seperti Indonesia," ujar Alexandre Polking yang lebih akrab disapa Mano tersebut.

"Jika memang kami ingin memenangkan medali emas maka semua lawan pada khirnya harus dikalahkan," tambah pelatih asal Brasil berdarah Jerman itu lagi.


1. Punya Banyak Pemain Top

Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexndre Polking

Thailand U-23 wajar jika merasa percaya diri karena mereka adalah negara dengan sejarah paling baik di gelaran SEA Games.

Sudah tujuh kali Changsuek meraih medali emas dengan kali terakhir pada edisi 2017 silam dan mereka ingin merajut sukses lagi di 2021.

Baca Juga

Alexandre Polking terbilang beruntung karena sumber daya Thailand sangat bagus sehingga ia bisa mengumpulkan banyak pemain hebat.

Sebut saja Patrik Gustavsson, striker 21 tahun keturunan Swedia yang saat ini menjadi salah satu pemuncak daftar top skor SEA Games 2021 dengan tiga gol bersama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dari Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Gustavsson tidak sendirian sebagai pemain blasteran di skuat Thailand U-23 kali ini karena setidaknya ada dua penggawa lain.

Mereka adalah Jonathan Khemdee dan Ben Davis yang sama-sama punya peran vital di Starting XI untuk lini belakangan dan tengah.

Baca Juga

Partai semifinal SEA Games 2021 antara Thailand U-23 kontra Timnas Indonesia U-23 akan digelar pada 19 Mei mendatag di stadion Nam Dinh.

Tim Garuda mungkin akan dipandang sebagai underdog dalam big match kali ini namun dalam pertandingan sepak bola tidak ada yang pasti sama sekali.


2. Thailand U-23 Punya Empat Amunisi Berbahaya

Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking

Berikut empat pemain keturunan milik Thailand yang bisa jadi batu sandungan Timnas Indonesia U-23 saat melakoni semifinal SEA Games 2021.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akhirnya sukses mengantogi tiket ke semifinal SEA Games 2021 setelah mendulang tiga kemenangan berutun di penyisihan Grup A.

Sempat dihajar tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3 di laga perdana, pasukan Shin Tae-yong mampu bangkit di tiga pertandingan sisa.

Mereka sukses mengalahkan Timor Lesta (4-1), Filipina (4-0) dan Myanmar (3-1). Hasil positif itu sempat membuat Timnas Indonesia U-23 bertengger di posisi puncak Grup A. Namun, mereka harus puas finis di posisi runner-up setelah Vietnam mampu menang 2-0 atas Timor Leste pada duel terakhir.

Setelah finis sebagai runner-up Grup A, skuat Timnas Indonesia sempat diprediksi bakal bersua Malaysia yang digadang-gadang menjadi juara Grup B.

Baca selengkapnya: 4 Pemain Keturunan Thailand yang Bisa Persulit Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

ThailandTimnas Indonesia U-23Thailand U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas ThailandBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini