Tour de Singkarak 2014

Adu Gowes di Antara Pesona Singkarak

Rabu, 11 Juni 2014 20:50 WIB
Penulis: Niken Purnamasari | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Hal tersebut dikatakan usai memberi penghargaan pada etape 5 Tour de Singkarak 2014 di tepi Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Ia juga mengagumi keindahan Kabupaten Solok yang terkenal dengan Danau Singkarak.

"Singkarak adalah ikon Kabupaten Solok. Ini adalah satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang memiliki 5 danau. Apalagi, ada danau unik yang terdapat di Kabupaten Solok yaitu Danau Di Atas dan Danau Di Bawah," ujar Sapta Nirwandar.

Panorama keindahan Danau Singkarak juga dilengkapi dengan pemandangan Bukit Barisan yang membuat mata terpesona dengan keindahannya. Tak hanya Danau Singkarak, keindahan Kabupaten Solok juga dilengkapi dengan Danau Tuo, Danau Talau, Danau Di Atas, dan Danau Di Bawah.

Sambil menikmati keindahan di Kabupaten Solok, pengunjung juga bakal disuguhi dengan kuliner khas Kabupaten Solok khususnya Danau Singkarak yaitu ikan bilih.

“Kuliner di Singkarak juga tak kalah nikmatnya yaitu ikan bilih dan buah markisa yang merupakan penghasil Markisa terbaik di Indonesia," ucap Sapta Nirwandar.