Tour de Singkarak 2014

TdS Lebih Heboh Dari Pilpres

Senin, 16 Juni 2014 13:04 WIB
Penulis: Niken Purnamasari | Editor: Raditya Adi Nugraha
 Copyright:

Turnamen balap sepeda internasional, Tour de Singkarak pada tahun ini melintasi 18 kabupaten/ kota di Sumatera Barat dan berlangsung selama 9 hari.

Selama berlangsungnya Tour de Singkarak 2014, banyak dampak positif yang menurut Sapta Nirwandar dirasakan oleh masyarakat Sumatera Barat. Keriuhan serta antusias warga terlihat selama jalannya etape yang melintasi berbagai daerah di Sumatera Barat.

Sapta Nirwandar mengatakan,”Tour de Singkarak lebih heboh dibandingkan pilpres. Masyarakat Sumatera Barat sangat antusias dan merasakan dampak positif melalui TdS. Destinasi pariwisata Sumatera Barat juga semakin dikenal dunia.”
 
“Banyak keunikan yang ditawarkan pada Tour de Singkarak tahun ini. pebalap melakukan start di garis equator Bonjol dan melakukan summit finish di Puncak Lawang,” lanjut ia.

Selama mengikuti Tour de SINgkarak 2014, para pebalap disuguhi denga panorama alam serta keramah-tamahan penduduk sekitar.

Beberapa panorama alam yang dilintasi para pebalap antara lain Danau Maninjau, Danau Singkarak, Kelok 44, Istano Basa Pagaruyung, dsb. panorama tersebut menjadi aset bagi Sumatera Barat untuk destinasi pariwisata.

Dampak dari destinasi pariwisata yang ditawarkan tersebut berpengaruh pada kehidupan perekonomian masyarakat Sumatera Barat dan pendapatan daerah.