Asian Games 2014

PB PSTI Nilai Pemerintah Lalai

Jumat, 10 Oktober 2014 22:10 WIB
Penulis: Niken Purnamasari | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI), Anjas Rivai, mengungkapkan bahwa pemerintah telah lalai dalam menyediakan peralatan latih tanding yang pada kenyataannya jauh dari standar dari regulasi yang telah ditetapkan.

Kelalaian pemerintah terletak pada buruknya proses verifikasi yang dilakukan tim khusus kepada setiap peserta tender. Bahkan secara mengejutkan, hingga saat ini peralatan tersebut tidak ada pada beberapa cabor.

"Padahal jika sesuai aturan harusnya perusahaan yang sudah lolos verifikasi, telah memenuhi uji kelayakan dan kesiapan baik dari segi finansial maupun segi pengadaannya sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan cabor," kata Anjas.

Ia meminta kepada pihak terkait untuk mengusut kasus tender peralatan pertandingan Asian Games 2014 dan mengambil langkah hukum.

"Tidak bisa seperti ini. Ini dosa siapa? Kami akan pertanyakan ini dalam dua pekan ke depan. Pemerintah yang memiliki regulasi untuk melakukan tender itu, kami akan usut dan lihat langkah hukum yang akan diambil," ujar Anjas.