Karateka Nasional Tewas Tabrakan

Sabtu, 15 November 2014 23:50 WIB
Editor: Jhon Purba
 Copyright:

Guntur Siregar tercatat pernah membela bendera Indonesia saat berlaga di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, beberapa waktu lalu.

Kejadian yang merenggut nyawa Guntur terjadi setelah mobil yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah truk. Dua rekan Guntur, yaitu Robi Sirait dan Riki Paskalis juga meninggal dunia.

Diberitakan Guntur mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Sekitar pukul 01.00, Sabtu dini hari, tepat di Jembatan Jonggol, Ciawi, truk melintas dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Kecelakaan tidak dapat dihindari.

Mobil yang dikendarai Guntur ringsek. Guntur tewas seketika di tempat kejadian. Petugas kepolisian cukup kesulitan mengevakuasi Guntur karena korban terjepit pintu. Robi dan Riki juga tewas seketika.

Dua rekan Guntur yang juga berada di dalam mobil mengalami luka-luka dan dirawat di salah satu rumah sakit di wilayah Ciawi. Sopir truk dan seorang pengendara sepeda motor juga meninggal di tempat kejadian.

Guntur dan rekannya menuju puncak untuk mengikuti perekrutan calon keanggotaan Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia (PBHI) Jakarta.

Guntur yang memegang identitas Provinsi Riau adalah peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional 2012 di Riau. Guntur tercatat sedang menempuh pendidikan pascasarjana di Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia.