Asian Games 2014

Menpora Kucurkan Bonus Rp6,9 miliar Peraih Medali AG 2014

Jumat, 28 November 2014 18:42 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Abinery Hamzano
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan bonus kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang berhasil meraih medali di ajang Asian Games Incheon 2014 dan Asian Para Games Incheon 2014, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (28/11/14). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan bonus kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang berhasil meraih medali di ajang Asian Games Incheon 2014 dan Asian Para Games Incheon 2014, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (28/11/14).

Total bonus yang dikucurkan lembaga pengelola olahraga tanah air itu mencapai Rp6,9 miliar. Jumlah tersebut akan dibagi kepada 113 penerima sesuai dengan raihan medali masing-masing.

"Bonus dan penghargaan ini memang sudah selayaknya diterima mereka karena telah berhasil mengharumkan nama bangsa di event internasional yang sangat bergengsi," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi saat memberikan kata sambutan.

Selain itu Imam berharap tradisi pemberian bonus ini bisa memicu atlet lain untuk turut berprestasi. "Ini juga bisa menjadi pendorong para atlet lain untuk bisa berprestrasi yang mungkin bisa jauh lebih baik lagi," lanjut dia.

Imam menambahkan pihak Kemenpora sedang mengusahakan cara untuk menanggulangi kasus adanya atlet yang mengalami kesulitan keuangan seperti yang marak terjadi belakangan ini.

"Kami tidak ingin mendengar masih banyak atlet yang pernah berprestasi tapi faktanya mengalami kesulitan hidup. Pemerintah sedang berusaha keras tidak hanya mengandalkan APBN yang terbatas ketersediaannya, tapi juga membangun kerjasama dengan kalangan swasta di Indonesia. Kami yakin itu bisa direalisasikan," tegas dia.