Tour De Singkarak Berlangsung, Ekonomi Sumbar Pulih

Jumat, 12 Juni 2015 20:55 WIB
Penulis: Binsar Marulitua | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pihak Penyelengara sendiri telah menyiapkan langkah strategis untuk menjadikan event berbeda seperti tahun sebelumnya , termasuk menyertakan destinasi wisata mentawai ke dalam program TDS ke pada setiap peserta. Menjangkau ide tersebut, panitia akan berkordinasi dengan pihak TNI AL, untuk menyulap Armada dan Kapal Perang menjadi kamar yang menyerupai hotel

"Kami telah berkordinasi dengan 19 provinsi, termasuk Mentawai. Walaupun tidak masuk kedalam 9 etape, kabupatem Mentawai akan kita pakai sebagai destinasi penghibur, mensiasati akomodasi dan infrtastruktur kami akan bekerja sama dengan TNI AL utuk upaya menjadikan armada dan kapal perang sebagai homestay dan hotel," jelas Sapta Nirwandar.

Menyikapi langkah ketua penyelenggara, Menteri Pariwisata berharap penyelengaraan event Internasional berhasil menarik perhatiaan dunia di balik pesona wisata Sumatra Barat, terlebih Momentum untuk menceritakan kepada dunia bahwa Pariwisata telah kondusif.

"Melalui event ini kami berharap bisa memberikan dampak ekonomi bagi Sumbar, terutama dalam mempercepat recovery ekonomi Sumbar pasca gempa dan tsunami. Kami akan menjadikan event international ini sebagai kebanggaan Indonesia. Mudah mudahan bisa menyaingi event internasional dunia lainnya seperti tour de France sambil mengungkapkan bahwa Pariwisata Sumatra Barat telah pulih," Jelas Arief Yahya.