Atlet Bulutangkis dan Dayung Diguyur Bonus Tambahan

Jumat, 10 Juli 2015 19:50 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara Penyerahan Bonus Atlet Sea Games Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara Penyerahan Bonus Atlet Sea Games

Para atlet bulu tangkis dan dayung sukses mencapai target yang sudah ditetapkan. Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis meraih 3 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan cabor dayung meraih 8 emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman sangat puas dengan hasil itu. Pasalnya, prestasi tersebut bisa menjadi modal sebelum tampil di Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016 dan Asian Games 2018.

"Ini menjadi modal bagus, karena atlet dari cabang olahraa dayung  sedang bersiap untuk mengikuti Olimpiade 2016," ujar Tono di Kantor KONI, Senayan, Jakarta.

Hasil ini juga membuat Pertamina merasa bangga. Sebagai salah satu perusahaan milik pemerintah, Pertamina pun memberikan uang bonus sebagai salah satu bentuk apresiasi. 

Vice President for Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro menjelaskan bonus yang diberikan disesuaikan dengan medali yang diraih. Tidak hanya atlet, pelatih, dan manajer juga kecipratan bonus dari Pertamina. 

"Dengan bonus ini, kami berharap para atlet, pelatih dan manajer terus semangat dalam mengejar prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Kami mengapresiasikan bonus sebagai tanda dari buah kerja keras atlet," katanya.

Atlete peraih medali emas akan mendapatkan Rp 10 juta, perak Rp 9 juta, dan perunggu Rp 8 juta. Sedangkan untuk Manajer akan mendapatkan Rp 9 juta, Pelatih utama Rp 10 juta dan Pelatih muda Rp 9 juta.

5