Mandiri Jakarta Marathon 2015

Event Lari Terbesar Siap Kembali Guncang Jakarta

Rabu, 9 September 2015 18:51 WIB
Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bertajuk "Festival City Marathon" Mandiri Jakarta Marathon tahun ini diharpakan akan lebih besaar dari tahun-tahun sebelumnya.

Bagaimana tidak, setalah tahun kemarin sukses menghadirkan 14120 pelari, kini ditahun ketiganya berlangsung, Jakarta Marathon membidik 15000 peserta pelari.

"15000 peserta diproyeksikan akan ikut pada lomba Marathon terbesar di Indonesia dengan target 1300 peserta dari mancanegara," ucap Sapta Nirwandar selaku Chairman Jakarta Marathon 2015. 

Hal senada juga disampaikan oleh Endang Mawardi selaku President Director Inspiro yang mengatakan bahwa Jakarta Marathon sudah menjadi agenda tahunan. Bahkan Event ini sudah didaftarkan untuk jangka waktu dua tahun mendatang.

"Ini tahun ketiga kita berturu-turut menyelenggarakan event lari terbesar ini. Dan memang selalu dilaksanakan pada akhir Oktober. Dan kebetulan tahun ini berlangsung pada 25 Oktober. Jadi setiap akhir Oktonber menjadi agenda tahunan event ini," ucap Endang.

Memang Mandiri Jakarta Marathon merupakan termasuk bagian dari program tujuh wisata olahraga dan pariwisata yang memang tengah digiatkan oleh Kemeterian Pariwisata.

Terlebih olahraga Marathon memang belakangan ini tengah digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu, melalui Mandiri Jakarta Marathon 2015 ini akan dijadikan destinasi sport tourism dunia.

Tak hanya jumlah peserta yang diharapkan mengalami peningkatan. Dari segi total hadiah, pada tahun ini juga mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Bagaimana tidak, pada Jakarta Marathon tahun 2014 total hadiah yang diprebutkan sebesar 2,4 miliar rupiah, kini di tahun 2015 menjadi 2,6 miliar rupiah.

Namun di tahun ini, nomor yang di lombakan tetap dengan lima nomor tahun lalu yakni, Full Marathon dengan jarak 42,195 Km, Half Marathon dengan jarak 21 Km, 10K, 5K, dan Maratoonz.

4