Tour de Singkarak 2015

Kota Pariaman Siap Gelar Etape Pertama

Jumat, 18 September 2015 13:50 WIB
Editor: Zainal Hasan
 Copyright:

Kota Pariaman menjadi kota pertama yang akan dilintasi para pebalap Tour de Singkarak 2015. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat Efendi Jamal di Pariaman mengatakan bahwa kotanya sudah siap menyambut para pebalap.

Nantinya mereka akan start di Pantai Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan, dan 'finish' di Pantai Gandoriah Pariaman.

Sementara untuk pengamanan Pemerintah Kota Pariaman sudah melakukan koordinasi dengan pihak TNI, kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Selain itu, Pemkot juga akan melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Pemkot melalui Disbudpar sudah mengirimkan surat serta melakukan imbauan dan penegasan kepada seluruh camat dan kepala desa se-kota itu agar membersihkan jalan seperti lobang da tumpukan material yang masih ada.

"Untuk tempat istirahat kami akan mempersiapkan tenda yang mengarah ke laut khusus bagi para pebalap," jelasnya seperti dilansir ANTARA.

Dikatakan Efendi, bagi pengunjung yang datang baik dari dalam maupun luar negeri, tempat penginapan di kota itu sudah ada namun tidak ada yang berlevel internasional.

"Sampai saat ini, daerah kita belum memiliki hotel dan penginapan yang berbintang lima, namun untuk pengunjung ada beberapa alternatif penginapan," tambahnya.

2