Berlari Sambil Beramal di Banyuwangi International Run 2015

Selasa, 29 September 2015 17:31 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Zainal Hasan
 Copyright:

Banyuwangi international Run 2015 akan diadakan pada Sabtu, 17 Oktober 2015 sebagai salah satu rangkaian acara Banyuwangi Festival 2015. Acara ini menggambarkan ajakan untuk berlari dan menikmati kebudayaan sekaligus keindahan dari Kota Banyuwangi.

Hal ini seperti diutarakan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Dia ingin dalam event ini banyak turis mancanegara yang akan menikmati Banyuwangi.

"Potensi Banyuwangi untuk menjadi destinasi unggulan Indonesia sangatlah besar. Kami berharap dapat menarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk datang, lari, dan menikmati kebudayaan dan keindahan Banyuwangi," papar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas kepada rekan media termasuk INDOSPORT saat memberikan sambutan acara Banyuwangi International Run 2015 di kawasan Senayan, Jakarta.

Acara ini akan melombakan dua kategori. Pertama lari 5 km yang dimulai pukul 06.25 WIB. Kedua lari 10 km dimulai pukul 06.15 WIB dengan titik start dan titik finish yang sama yaitu di Taman Sri Tanjung.

Event lari ini bekerjasama dengan gerakan Berlari Untuk Berbagi (BUB) sehingga kegiatan ini juga akan dinikmati oleh kaum yang termarjinalkan.

Pendapatan dari event ini sebagian akan disumbangkan untuk melakukan operasi bibir sumbing gratis. Dengan adanya event ini para peserta tidak hanya bisa berlari dan menikmati keindahan kota Banyuwangi tetapi juga dapat menolong orang-orang yang membutuhkan.

3