Asian Games 2018

Persiapan Asian Games, Indonesia Diminta Gerak Cepat

Senin, 28 Desember 2015 01:26 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

"Jangan menunggu, karena kalau menunggu dana yang dipergunakan bisa jadi sangat tinggi," kata Wei yang hadir mewakili OCA dalam acara peluncuran logo dan maskot Asian Games 2018 di Pintu Timur Senayan, Jakarta, Minggu, (27/12/15), seperti dikutip dari Antara.

Melalui acara peluncuran logo dan maskot tersebut, Wei melihat bahwa masyarakat Indonesia memiliki sambutan yang baik pada Asian Games 2018.

Dia juga mengingatkan agar Indonesia dapat mempersiapkan Asian Games dengan baik, terutama di dua kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan utama, yaitu di Jakarta dan Palembang.

Terkait permintaan dari OCA, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, juga mengungkapkan keinginannya agar renovasi total Gelora Bung Karno dan venue lain dapat segera diimplementasikan agar kompleks olahraga tersebut lebih siap dalam menyambut tamu dari kawasan Asia ke Jakarta.

"Kepada Pemda DKI Jakarta dan jajarannya untuk mempercepat pembangunan wisma atlet serta mempercepat renovasi SUGBK, begitu juga kepada Gubernur Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Banten agar terus menerus menggerakkan semua komponen dan semua tahapan," ucap dia.

"Pembangunan harus digencarkan agar Asian Games dapat sebaik mungkin dan sesukses mungkin, baik dalam hal prestasi maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat," sambung Imam.

3