Asian Games 2018

Jumlah Cabor Akan Ditambah, Alex Noerdin Pinta Keputusan

Rabu, 30 Desember 2015 17:02 WIB
Editor: Zainal Hasan
 Copyright:

Seperti diketahui perhelatan Asian Games 2018 akan dilangsungkan di dua tempat yakni di Jakarta dan Sumatera Selatan. Dari kedua tempat ini, Alex Noerdin mengatakan kemungkinan bahwa Sumatera Selatan akan lebih dominan untuk menggelar pertandingan.

"Kemungkinan akan bertambah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sumsel," kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin seperti dilansir Antara.

Menurut dia, kalau memang ada penambahan cabang olahraga yang akan dimainkan di Sumsel maka harus segera diputuskan secepat mungkin, karena waktu persiapan tinggal sekitar dua tahun lagi.

"Ada 15 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Jakabaring Palembang, dengan sekitar 8.500 atlet," katanya.

Bukan tanpa alasan bila Alex Noerdin meminta segera diputuskan. Sebab, persiapan pelaksanaan Asian Games itu tidak sampai tiga tahun, karena pada Desember 2017 ada tes event mengenai kesiapan sumber daya manusia dan kesiapan arena pertandingan.

Ia menuturkan, kalau memang nantinya Sumsel dapat limpahan cabang olahraga yang banyak tentunya untuk pembukaan dan penutupan dilaksanakan di Palembang, karena itu langkah-langkah antisipasi mulai diambil.

Para atlet itu harus tinggal di wisma atlet dan makan di ruang makan (dining hall), karena itu harus disiapkan untuk penginapannya, katanya.