Ini Strategi Khusus Daud Yordan Lawan Petinju Jepang

Selasa, 12 Januari 2016 23:08 WIB
Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Daud Jordan saat jalani konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Daud Jordan saat jalani konferensi pers.

ertinju Tanah Air yang biasa disapa Chino itu menyatakan untuk mengalahkan Yoshitaka Kato, adalah dengan Yoshitaka Kato. "Yang jelas saya harus terlebih dulu memukul dia (Yoshitaka Kato)," ungkap Daud seperti dikutip dari Antara.

Dengan strategi itu Daud optimistis bisa mengalahkan Yoshitaka dalam pertarungan yang akan dimainkan di Jakarta, Ferbruari 2016. Namun, petinju kelahiran 10 Juni 1987 itu tidak ingin besar kepala dengan menargetkan kemenangan KO atas Yoshitaka.

"Tentu saja saya ingin menang dengan meyakinkan saat bertarung lawan petinju Jepang mendatang," tutur Daud. "Kita lihat keadaan (untuk menang KO) di atas ring mas."

Sejak satu bulan lebih ini, Daud Yordan menjalani latihan di Bali di bawah asuhan pelatih Craig Christian (mantan pelatih sekaligus manajer Chris John). Sekarang ini, Daud Yordan mulai memfokuskan latihan dengan mitra tanding atau 'sparring partner'.

Menurut dia, ada tiga petinju yang akan menjadi teman latih tandingnya, dua dari Indonesia yaitu Hero Tito dan Roy Tua, sedangkan seorang lagi adalah petinju dari Australia.

"Petinju dari Australia tersebut kebetulan sedang berlatih di sini (Bali) sehingga dimanfaatkan pelatih Craig Christian untuk menjadi 'sparring'," katanya.

Pertarungan melawan petinju Jepang mendatang merupakan yang kedua kalinya bagi Daud Yordan untuk mempertahankan gelar juara WBO Asia Pasifik. Daud berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali setelah menang angka atas petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jatim, 6 Juni 2015.