Pertamina Proliga 2016

Jakarta Pertamina Incar Kemenangan Perdana

Sabtu, 20 Februari 2016 19:11 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang mengatakan bahwa timnya sangat siap untuk memenangkan pertandingan, dan berharap dalam laga perdana ini para pemain asingnya sudah bisa tune-in dengan para pemain lokal yang dimiliki Pertamina.

"Ya kita siap main aja, target harus memenangkan pertandingan di laga perdana ini. Memenangkan pertandingan dan ambil poin, saya pokoknya ingin memenangkan pertandingan. Kalau untuk pemain asing, mudah-mudahan langsung bisa tune-in sama rekan-rekannya. Kalau sudah di laga perdana ini, mudah-mudahan pemain asing kita langsun tune-in ya. Saya mau ngambil poin," jelas Risco ketika dihubugi INDOSPORT.

Menilai kekuatan yang dimiliki lawannya, Gresik Petrokimia, Risco menilai saat ini masih meraba kekuatan yang dimiliki Petrokimia, terlebih saat ini mereka dilatih oleh pelatih asing berkebangsaan Tiongkok Li Hua Ning. Selain itu, salah satu pemain asing yang dimiliki Gresik Petrokimia Aleina Bergsma juga belum diketahui kemampuannya.

"Kita belum tau (kekuatan Petrokimia), ini juga ada perubahan karena dipegang pelatih asing asal China, pasti ada perubahan. Saya lihat nilai Gresik ada perubahan dengan hadirnya pemain asing asal Amerika dan pelatih asing. Walau belum pernah liat mainnya (Aleina Bergsma)," tutur Risco.

Selain itu, menilai pemain asing yang mereka miliki, Risco menjelaskan hingga saat ini belum ada kendala berarti yang mereka hadapi. Namun sejauh ini, masalah cuaca masih menjadi momok yang sedikit merugikan bagi mereka.

"Pemain asing kita gak ada masalah, paling ada (masalah) cuaca dikit, mungkin hanya kayak panas saja. Kalau yang ini (pemain asing Pertamina) kan satu Amerika satu Brasil. Saat ini di sana lagi musim dingin, di sini musim panas. Walau di sini musim hujan, dinginnya gak seberapa, itu doang paling. Selain itu gak ada masalah buat pemain asing," jelas pria yang juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih Tian Mei ini.