Lebaran di Rusia, Pecatur Cilik Indonesia Ini Dibekali Rendang dan Ikan Teri

Orang tua pecatur cilik Indonesia, Eka Prasaja, harus merayakan Hari Raya Idul Fitri jauh dari sang anak, Aditya Bagus Arfan. Meski harus terpisah jauh, Eka mengaku sudah membekali putranya dengan makanan khas Indonesia, Senin (04/07/16).
Senin, 4 Juli 2016 19:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Randy Prasatya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pecatur cilik Indonesia Aditya Bagus Arfan saat akan bertolak ke Rusia untuk mengikuti Yakutsk 2016 Children of Asia Internasionl Sport Games di Rusia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pecatur cilik Indonesia Aditya Bagus Arfan saat akan bertolak ke Rusia untuk mengikuti Yakutsk 2016 Children of Asia Internasionl Sport Games di Rusia.

Aditya Bagus Arfan harus merayakan hari raya Idul Fitri di Rusia. Dia berada di negara pecahan Uni Soviet itu karena tengah berjuang di ajang Yakutsk 2016 Children of Asia Internasional Sport Games. Perhelatan tersebut berlangsung pada 5-17 Juli mendatang di Rusia.

Sedangkan Hari Raya Idul Fitri sendiri dikabarkan akan jatuh pada 6 Juli mendatang, itu artinya Adit akan merayakan hari raya umat Islam jauh dari sang ayah.

"Ya memang terpaksa, tapi sebelum berangkat saya sudah tanya ke dia (Adit), 'kamu dapat kesempatan ke rusia kamu mau tidak?' anaknya mau, ya sudah berangkat. Saya sebagai orang tua hanya mendukung saja," ucap Eka Prasaja kepada INDOSPORT.

Meski meingkhlaskan anaknya untuk berjuang demi Merah Putih, Eka mengatakan sudah memberikan pembekalan kepada sang buah hati. Dia mengaku memberikan bekal makanan khas Indonesia.

"Saya memberikan dia bekal makanan seperti rendang daging, ikan teri kacang, abon, saos, kecap dan kue kering," jelas Eka.

Eka memang hanya mampu memberikan bekal makanan kepada sang anak selama bertanding di Rusia. Namun, selebihnya dia menaruh kepercayaan pada ofisial tim.

"Saya tidak ikut mendampingi ke sana (Rusia). saya percayakan kepada ofisial tim saja, bapak Kristianus Liem, dari Kabid pembinaan dan prestasi PB Percasi," tutupnya.