Olimpiade 2016

Pele Terancam Absen di Pembukaan Olimpiade 2016

Jumat, 5 Agustus 2016 14:52 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Pele memang sejatinya dijadwalkan untuk menghadiri pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Legenda sepakbola timnas Brasil itu akan naik ke kaldron untuk menyalakan api obor Olimpiade 2016.

Sayang, mantan pemain Santos tersebut belum dipastikan menghadiri acara pembukaan Olimpiade 2016. Bahkan dirinya terancam batal untuk menghadiri pembukaan pesta olahraga terbesar di dunia yang kali ini terselenggara di tanah kelahirannya.

Pasalnya, kesehatan Pele saat ini sedang dalam kondisi yang tak memungkinkannya untuk naik ke kaldron guna menyalakan api obor Olimpiade 2016. Ia baru saja menjalani operasi pinggul.

"Semuanya bakal tergantung pada nyeri otot yang menghambat pergerakannya," ucap seorang juru bicara Pele kepada Reuters.


Pele (kiri).

Pele memang belum lama ini menjalani operasi pinggul pada bulan Desember tahun lalu. Ia harus berjalan menggunakan tongkat sebagai alat bantu unuk berjalan usia menjalani operasi.

Sebelumnya, Pele sudah sering keluar-masuk rumah sakit. Ia sempat menderita infeksi kandung kemih dan harus menjalani operasi prostat pada tahun 2014.