Ask the Expert

Ingin Jago Memanah Seperti BCL, Chelsea Islan dan Tara Basro, Berikut Tipsnya Untuk Pemula

Jumat, 5 Agustus 2016 11:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Film yang dibintangi tiga artis cantik Indonesia, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro serta Reza Rahardian ini membuat olahraga panahan populer di masyarakat. Film yang mengangkat kisah dari Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani di Olimpiade 1988 membuat banyak orang jadi penasaran bagaiamana keseruan olahraga panahan.


(Ki-ka) Tara Basro, Bunga Citra Lestari, dan Chelsea Islan.

Panahan sebenarnya juga sempat beken saat salah satu film Hollywood garapan sutrada Ridley Scott dan dibintangi oleh Russell Crowe berjudul 'Robin Hood' rilis pada 2010 lalu. Panahan yang dianggap sebagai salah satu olahraga kuno terangkat 'derajatnya'. 

Menekuni olahraga panahan sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk orang awan. Salah satunya tentu saja bagaimana melatih ketelitian, ketekunan dan kesabaran kita untuk membidik satu target. 

Salah satu anggota Srikandi Indonesia 1988, Nurfitriyana Saiman beberkan kepada pembaca setia INDOSPORT di edisi Ask The Expret minggu ini tentang manfaat serta hal-hal yang harus disiapkan untuk orang awam yang ingin menekuni olahraga panahan. 

Berikut tips olahraga panahan bagi pemula dari Nurfitriyana Saiman: 

206