Tour de Singkarak 2016

Masuki Etape Kedua TdS, Pembalap Iran Mulai Tunjukan Taji

Minggu, 7 Agustus 2016 16:16 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Galih Prasetyo
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pembalap di awal start, Lembah Harau Kab 50 Kota Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pembalap di awal start, Lembah Harau Kab 50 Kota

Pembalap asal Iran Rahim Emami dari tim Pishgaman berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu 2:55:34. 

Posisi kedua ditempati oleh Jesse James Edward, pembalap dari tim 7 Eleven Filipina dengan catatan waktu 2:55:34, sedangkan pada posisi ketiga ditempati oleh Reza Hoseini dari tim Pishgaman Iran dengan catatan waktu 2:55:42.

Sementara itu, pembalap terbaik Indonesia masih menjadi milik Dadi Suryadi dari tim Trengganu Cycling Team Malaysia yang pada etape kedua mampu finis satu strip di depan Dylan Newberry di posisi 29 dengan catatan waktu 2:55:54.

Etape kedua diikuti oleh 101 pembalap melewati 3 balapan menanjak (king of montain) serta dua sprint. Pemenang etape I, Dylan Newberry dari tim Data #3 Cisco Australia hanya mampu finis di peringkat 30 dengan catatan waktu 2:55:54.

Untuk raja tanjakan (polka-dot jersey) menjadi milik Amir Kohladoz Hagh dari tim Pishgaman Iran dengan perolehan 19 point. Sedangkan pembalap terbaik Indonesia masih dipegang oleh Dadi Suryadi (red-white), pembalap dari tim Trengganu Cycling Team Malaysia dengan total waktu 5:21:21.

Meskipun gagal finish pada posisi 5 besar, Dylan Newberry masih bertahan sebagai pembalap terbaik pada balapan sprint (green jersey) dengan perolehan 15 poin, selain itu juga masih mempertahankan posisi sebagai pebalap terbaik dalam klasifikasi umum (yellow jersey) dengan total waktu 5:21:10.