Daud Yordan Sukses 'Tumbangkan' Petinju Amerika Serikat

Sabtu, 27 Agustus 2016 09:15 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan berada di peringkat pertama klasemen badan tinju dunia, World Boxing Association (WBA). Hasil ini diperoleh usai Yordan mengalahkan Rafael Coria pada 04 Juni 2016 lalu. 

Peringkat Yordan mengungguli sejumlah petinju luar negeri seperti petinju Amerika Serikat, Michael Perez yang sudah mengoleksi 10 kemenangan KO. Perez berada di peringkat ketiga sedangkan peringkat kedua diraih petinju asal Rusia, Xolisani Ndongeni. 

Posisi Yordan yang berada di peringkat pertama klasemen WBA ini membuatnya sangat berpeluang untuk bisa meraih gelar juara dunia WBA kelas ringan yang saat ini dipegang oleh petinju Inggris, Anthony Crolla. 

Sebelumnya pada laga melawan Coria pada Juni lalu di Uruguay, Yordan sukses menang angka. Tiga juri yang memimpin laga memberikan nilai 97-92, 96-93, dan 97-92. 

Daud Yordan yang merupakan putra asli Ketapang, Kalimantan Barat ini memulai debutnya di Las Vegas, Amerika Serikat melawan petinju Meksiko, Antonio Meza. Chino, julukan Yordan sukses menang angka atas Meza kala itu. 

1.4K