(VIDEO) Aksi Para Atlet Perempuan Super dalam Iklan Inspiratif

Selasa, 30 Agustus 2016 20:11 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Olahraga tidak mengenal gender, usia, warna kulit, keyakinan, hingga keterbatasan fisik. Siapa pun mampu untuk berolahraga demi tubuh dan pikiran yang fit hingga berlatih untuk menjadi juara olimpiade.

Seperti halnya para atlet perempuan yang membintangi iklan Nike ini. Mereka membuktikan bahwa di balik kesuksesan mereka di ajang olimpiade, ada determinasi, ketekunan, dan kerja keras untuk bisa menjadi juara.

Iklan bertajuk “Unlimited Pursuit” ini merangkum perjuangan atlet-atlet perempuan ternama, tak hanya di ajang olimpiade, tetapi perjuangan mereka sehari-hari untuk berlatih menjadi yang terbaik.

Video ini menampilkan atlet gimnastik yang sukses membawa pulang empat emas dan satu perunggu di Olimpiade Rio 2016 kemarin, Simone Biles, dan petenis wanita nomor satu dunia, Serena Williams. 

Atlet-atlet perempuan lainnya yang ditampilkan adalah pebasket Ellena Delle Done, pesenam Gabby Douglas, pelari Allyson Felix, Shelly-Ann Fraser-Price, English Gardner, dan Dafne Schippers, pesepakbola Alex Morgan, dan paralimpian Scout Bassett.

Selain atlet-atlet muda tersebut, Nike juga membuat iklan yang khusus mengisahkan kehebatan seorang biarawati lanjut usia yang masih semangat berolahraga. Madonna Buder, seorang biarawati yang berumur 86 tahun ini masih aktif sebagai atlet.

Video yang dikemas secara kocak tersebut merekam rutinitas Buder yang rajin berlari pagi, bersepeda, dan berenang. Biarawati yang kerap disebut “Iron Nun” atau “Biarawati Besi” ini memang rajin mengikuti event Ironman. Ironman adalah kompetisi triatlon yang berisi rangkaian renang sejauh 3,86 km, bersepeda sejauh 180,25 km, dan lari sejauh 42,2 km.  Tercatat sudah 45 kali Buder menyelesaikan kompetisi tersebut.

Buder sendiri baru mulai berlatih sejak umur 48 tahun atas saran seorang pastur dan mengikuti triatlon pertama saat berusia 52 tahun. Dari semangat Buder, kita bisa belajar bahwa usia seharusnya tidak membatasi kita untuk memiliki kebiasaan sehat, seperti berolahraga. (Arum Kusuma Dewi)