Indonesia Boxing Championship

Minim Prestasi, Legenda Tinju Minta Promotor Pantau Bibit Muda

Sabtu, 3 September 2016 01:05 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical.

Indonesia pernah berjaya dalam cabang olahraga tinju pada masanya, namun kini Sang Merah Putih tidak lagi terdengar namanya dalam cabang olahraga tinju di pentas Internasional.

Chris John menjadi atlet yang sempat membawa nama Indonesia disegani di ajang tinju Internasional. Namun, setelah mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA itu pensiun, Indonesia belum lagi berhasil memunculkan bibit muda yang mampu mengharumkan nama bangsa.

Daud Yordan sempat hadir memberi harapan baru bagi masyarakat Indonesia di ajang Internasional, namun euforia ini tidak bertahan lama. Minimnya prestasi Indonesia membuat petinju legendaris asal Indonesia, Ellyas Pical angkat suara.


Ellyas Pical (kanan) berharap promotor bisa memantau para petinju muda Indonesia.

Pria berumur 56 tahun itu berharap jika para promotor harus lebih sering mengadakan pertandingan lokal untuk mencari bibit muda.

“Semoga acara Indonesia Boxing Championship yang di promotori oleh Chris John mampu menghasilkan bibit muda. Saya berharap untuk promotor kalau melihat petinju muda yang bagus supaya dikasih jalan terus untuk tanding,” ujar Ellyas kepada INDOSPORT,saat ditemui di acara  Indonesia Boxing Championship (IBS), Jumat (02/09/16).

Mantan juara IBF kelas bantam yunior ini juga sangat mendukung acara IBS yang diselenggarakan oleh Chris John dan berharap bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Acara ini bagus, bagi petinju-petinju bisa dapet pengalaman serta predikat dari ajang seperti ini. Semoga petinju Indonesia nantinya bisa mengharumkan nama bangsa dan Negara,” tambahnya.

Penulis: Muhamad Al Kayis

1